Letkol Mardiono : Mohon Dicatat Identitasnya!

  • Whatsapp
Letkol Mardiono

BANGKA — Pasca penangkapan satu unit kapal isap produksi dan empat kapal pengangkut bahan bakar minyak jenis solar oleh Kapal Patroli KN Bintang Laut – 401 Badan Keamanan Laut Republik Indonesia belum lama ini, tersiar kabar adanya dugaan penipuan yang mengatasnamakan pejabat Bakamla.

Kabar yang beredar, yang jadi korban pejabat Bakamla yang diduga palsu itu adalah salah satu pengurus kapal yang ditangkap Kapal Patroli Bakamla di perairan Belinyu, Bangka Belitung.

Kapolres Bangka melalui Kapolsek Belinyu, AKP Surya Darma, membenarkan kabar tersebut. Namun menurutnya, korban belum membuat laporan resmi ke polisi.

“Iya, infonya begitu. Tapi korban belum melapor,” kata AKP Surya Darma via ponselnya, Rabu pekan lalu.

Menanggapi kabar tersebut, Kepala Badan Keamanan Laut Republik Indonesia, melalui Humas Bakamla, Letkol Mardiono menyatakan, bila ada yang mengatasnamakan Bakamla, agar dicatat identitasnya, dan segera menginformasikan ke nomor pengaduan masyarakat.

“Astaghfirullohal’adziim… Kok berani-beraninya mencemarkan nama baik Bakamla. Bila kalau ada yang berani mengatasnamakan orang Bakamla, mohon bantuan dicatat identitasnya dan segera infokan ke nomor pengaduan masyarakat di nomor WA: 0895 600 300 846, atau email: puskodal@bakamla.go.id,” kata Letkol Mardiono pada Senin (26/08/2019) malam.

 Himbauan Bakamla RI

Masih kata Letkol Mardiono, Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) yang mengemban fungsi sebagai Indonesian Coast Guard, mengajak masyarakat berperan aktif turut serta menjaga keamanan dan keselamatan di wilayah Perairan Indonesia dan Yurisdiksi Indonesia. Untuk itu dia menghimbau, bagi siapa saja yang melihat pelanggaran atau kecelakaan di laut, agar menghubungi nomor pengaduan tersebut.

“Badan Keamanan Laut Republik Indonesia yang mengemban fungsi sebagai Indonesian Coast Guard, mengajak masyarakat berperan aktif turut serta menjaga keamanan dan keselamatan di wilayah Perairan Indonesia, dan Yurisdiksi Indonesia. Karenanya, bagi siapa saja yang melihat kejadian pelanggaran dan atau kecelakaan di laut, agar dilaporkan ke hotline pengaduan masyarakat tadi,” tuturnya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *