Lima Pelaku Pencurian Aki Mobil Truck Diringkus Polisi

  • Whatsapp

BANGKA TENGAH — Lima pelaku tindak pidana pencuarian aki mobil Truck berhasil di ringkus Unit Reskrim Polsek Sungai Selan. Kelima pelaku yang berhasil diringkus adalah Jul, Ki, To, Da dan Jan.

Kapolres Bangka Tengah AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang, melalui Kapolsek Sungai Selan, IPTU Mulya Sugiharto mengatakan, kelima pelaku diringkus di dua tempat yang berbeda.

“Pelaku ini kita ringkus di dua tempat yang berbeda. Jul dan Ki diringkus Senin malam (12/08/2019) sekitar pukul 21.00 WIB, saat berada di Jalan Jembatan 12 Kota Pangkal Pinang. Setelah dikembangkan, lalu di dapatkan informasi keberadaan pelaku lainnya. Berbekal infomasi itu esok harinya, Selasa (13/08/2019) dini hari, kembali ketiga pelaku lainnya, yaitu To, Da dan Jan, kita ringkus saat berada di pondok perkebunan milik masyarakat yang berada di Desa Keretak,” tuturnya, Kamis (15/08/2019).

Dilanjutkan Kapolsek, kelima pelaku yang ditangkap ini merupakan warga Desa Keretak Atas, Sungai Selan, dan warga Desa Simpang Katis.

“Meraka ini melakukan aksinya malam hari, pada saat mobil truk yang sedang terparkir. Sudah 8 buah Aki mobil truk yang mereka curi. Kelima tersangka saat ini diamankan di Mapolsek Sungai Selan, dan atas perbuatannya para pelaku diancam pasal 363 KUHP tindak pidana pencurian dengan Pemberatan,” terangnya. (Yan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *