Paskibraka Kota Pangkalpinang Dikukuhkan

  • Whatsapp

PANGKALPINANG — Walikota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil, menjadi pembina upacara serta memberikan sambutan dalam Pengukuhan Paskibraka Kota Pangkalpinang Tahun 2019. Di Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang, pada Kamis (15/08/2019) malam.

Dalam sambutan tersebut, orang nomor satu di Kota Pangkalpinang ini mengucapkan selamat atas terpilih nya menjadi anggota paskibraka Kota Pangkalpinang.

“Anggota paskibraka ini adalah putra putri terbaik se kota Pangkalpinang, yang memiliki keistimewaan, bukan hanya sebagai pengibar bendera dan menurunkan bendera pada acara HUT Kemerdekaan RI yang ke – 74, pada tanggal 17 Agustus 2019 nanti, ” ungkap Walikota yang akrab disapa Molen ini.

Masih dalam sambutannya, Molen mengatakan mereka harus mampu menunjukkan keteladanan, disiplin, serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

“Akan tetapi, mereka harus mampu menunjukkan, keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin, dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi,” ungkap Molen.

Masih lanjutnya, Ia berharap mereka dapat menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa.

 

“Saya sangat berharap kepada adik adik sekalian, untuk dapat menjadi ujung tombak dan membangun persatuan bangsa. Menjadi pioner pioner yang mampu mempererat persatuan dan kesatuan bangsa, serta mampu membangun semangat nasionalisme dikalangan generasi muda,” lanjutnya.

Molen juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua, pihak sekolah, serta pembina maupun pelatih dari anggota paskibraka atas dukungan serta motivasinya.

“Sehingga diharapkan mereka mampu mengemban tugas sebagai anggota paskibraka. Dan segala usaha serta kesabaran dalam membimbing putra putri terbaik se Kota Pangkalpinang serta dapat menjadi panutan bagi siswa siswi yang lain,” ucap Walikota Pangkalpinang tersebut.

Molen juga mengucapkan selamat bertugas kepada anggota paskibraka yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2019 nanti.

“Dengan rasa bangga disertai doa, Saya ucapkan selamat bertugas sebagai pasukan pengibar bendera merah putih pada peringatan upacara detik detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2019 di Kota Pangkalpinang,” imbuhnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri, Wakil Walikota Pangkalpinang, Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Kapolres Kota Pangkalpinang, Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Komandan Kodim 0413 / Bangka Kota Pangkalpinang, Kejaksaan Negeri Kota Pangkalpinang, seluruh Asisten, seluruh Staff Ahli, seluruh Kepala OPD, seluruh Kabag Setdako, Camat, serta Lurah. (Mg/1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *