Polsek Air Gegas Amankan Ratusan Obat Tanpa Izin Edar

  • Whatsapp

BANGKA SELATAN — Kepolisian Sektor Air Gegas berhasil mengungkap kasus peredaran Psikotropika jenis Tremadol tanpa izin edar, yang marak beredar di kalangan pemuda, khususnya di Desa Ranggas, Kecamatan Air Gegas, Bangka Selatan.

SatRes Intel Polsek Air Gegas berhasil mengamankan Junaidi (34) yang diduga memiliki, menyimpan dan mengedarkan obat terlarang Jenis Tramadol, sebagaimana dalam Pasal 197 UU RI. No. 36 Tahun 2009, Tentang Kesehatan.

Kabag Ops Polres Basel, Kompol Rusnoto mengatakan Junaidi sudah lama menjadi Target Operasi polisi, yang diduga dia mengedarkan Tremadol di daerah Bangka Selatan khususnya.

“Peristiwa bermula adanya Informasi dari masyarakat terkait adanya peredaran obat-obatan terlarang jenis tremadol di desa Ranggas” katanya pada Sabtu (17/08/2019).

Kemudian Anggota Res Intel bergerak melakukan penyelidikan dan berhasil menemukan sasaran dengan barang bukti ratusan obat – obatan terlarang jenis tremadol.

“Saat dilakukan penggeledahan, kita berhasil mengamankan Barang Bukti (BB) antara lain 341 butir tremdol, dan 63 butir trandosik, dengan jumlah keseluruhan 404 butir Obat terlarang” ujar Kompol Rusnoto.

Dari hasil wawancara terhadap pelaku, diketahui obat-obatan terlarang tersebut dijual seharga Rp. 30.000 / butir dan dibeli oleh masyarakat sekitar dari kalangan pemuda untuk mabuk-mabukan.

Atas kejadian tersebut pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Air Gegas serta berkoordinasi dengan Sat Res Narkoba Polres Basel untuk proses penyidikan lebih lanjut. (A1M)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *