Polsek Simpang Katis Kawal Pawai Dan Karnaval

  • Whatsapp

BANGKA TENGAH — Untuk menciptakan, keamanan ketertiban serta kelancaran Lalu-lintas, personil Polsek Simpang Katis melakukan pengawalan serta pengamanan pawai dan karnaval dalam rangka peringatan 74 Tahun Kemerdekaan Indonesia Tingkat Kecamatan Simpang Katis, Kamis (22/08/2019).

Kapolsek Simpang Katis, AKP Raden Hasir, seizin Kapolres Bangka Tengah memgatakan, untuk pengamanan pawai dan karnaval ini pihaknya membagi anggota dan menempatkannya di beberapa titik lokasi.

“Untuk pengamanannya anggota Polsek dibantu oleh Satpol PP dan Linmas. Mereka kita tempatkan di beberapa titik, seperti persimpangan dan gang. Di persimpangan kita tempatkan 5 personel gabungan Pol PP serta Linmas, untuk mengatur kelancaran lalu-lintas, sehingga tidak terjadi kemacetan selama pawai berlangsung. Untuk peserta dan penonton kita lakukan pengawalan sampai dengan selesai,” tuturnya.

Dia menambahkan, memberikan rasa aman dan pengawalan serta pengaman selama acara berlangsung, merupakan tugas pokok sebagai anggota Polri.

“Ini sudah menjadi tugas pokok anggota Polri memberikan rasa aman, melakukan pengawalan dan menjaga ketertiban, sehingga selama acara berlangsung berjalan dengan aman dan tertib. Kalau acara aman dan tertib masyarakat yang menontonpun menjadi tenang. Saya berharap kepada seluruh masyarakat Simpang Katis, untuk selalu menjaga ketertiban dalam hal apapun, baik di acara apapun, hindari hal-hal yang bisa menjadi gesekan atau yang menimbulkan kegaduhan, ayo kita sama – sama menjaga ketertiban serta keamanan di lingkungan kita,” pungkasnya. (Yan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *