Waka Polda Babel Dan Dua Kapolres Dimutasi

  • Whatsapp
Kapolda Bangka Belitung Brigjen Pol Istiono, MH

PANGKALPINANG — Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Istiono, memimpin langsung upacara serah terima jabatan Waka Polda, Kapolres Bangka, dan Kapolres Bangka Selatan.

Upacara Sertijab digelar di Gedung  Tribarata Mapolda Babel, pada Rabu (21/08/2019) pagi.

“Ini adalah mutasi yang sudah biasa di lingkungan Polri. Mutasi ini lebih ke penyegaran pada posisi yang perlu dilakukan, apa-apa yang diperintahkan pimpinan Polri, kita serahkan pangkatnya,” ungkap Jenderal Bintang Satu tersebut.

Brigjen Pol Istiono berharap kepada para pejabat Polri yang baru diambil sumpah jabatannya itu, dapat segera beradaptasi dan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya di tempat tugas yang baru.

“Tentunya, pejabat baru segera aja menyesuaikan lingkungan disini, melaksanakan yang terbaik, memberikan yang terbaik buat organisasi dan kepentingan masyarakat, untuk memberikan rasa aman di Wilayah Bangka Belitung,” kata Dia.

Sekedar informasi, kebijakan ini berdasarkan telegram keputusan Kapolri, Jendral Tito Karnavian Nomor : KEP/1425/VIII/2019 tanggal 2 Agustus 2019 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

Kombes Pol Djoko Erwanto yang sebelumnya menjabat Wakapolda Babel dimutasi ke jabatan Kabag Anev  Rorenmin Itwasum Polri. Sementara jabatan Wakapolda yang baru diisi oleh Kombes Pol Slamet Hadi Supraptoyo yang sebelumnya menjabat Karo Ops Polda Metro Jaya.

Selanjutnya, AKBP M. Budi Ariyanto yang sebelumnya menjabat Kapolres Bangka, dimutasi sebagai Kasubbagrenpal Bagrenlog Rojianstra Slog Polri. Posisinya digantikan oleh AKBP Aris Sulistyono, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bangka Selatan.

Kemudian, Kapolres Bangka Selatan digantikan oleh AKBP Stanislaus Ferdinand Suwardi, yang sebelumnya menjabat Kapolres Donggala, Polda Sulawesi Tengah. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *