Kapolda Pimpin Sertijab Tiga Kapolres

  • Whatsapp

PANGKALPINANG — Kapolda Babel, Brigjen Pol Istiono, memimpin langsung upacara serah terima jabatan Kapolres Bangka Tengah, Kapolres Bangka Barat, dan Kapolres Belitung Timur, di Gedung Tri Brata Mapolda Babel, Senin (16/09/2019) pagi.

AKBP Slamet Ady Purnomo, diangkat sebagai Kapolres Bangka Tengah Dia menggantikan AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang, yang dimutasi menjabat Wadansat Brimob Polda Babel.

AKBP M. Adenan A. S, diangkat sebagai Kapolres Bangka Barat. AKBP Adenan menggatikan AKBP Firman Andreanto, yang dimutasi ke jabatan baru sebagai Kapolres Lebak, Polda Banten.

AKBP Jojo Sutarjo, diangkat sebagai Kapolres Belitung Timur. Dia menggantikan posisi AKBP Erwin Siboro, yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Irbidbin Itwasda Polda Babel.

Kapolda Babel, Brigjen Pol Istiono engatakan, pergantian ini adalah penyegaran organisasi sesuai dengan jenjangnya, agar lebih dinamis untuk merubah suasana kerja.

“Kapolres di tiga wilayah ini segera menyesuaikan, karena ada beberapa yang masih butuh penyesuaian suasana. Mereka harus langsung menyatu dengan masyarakat,” ungkap Kapolda.

Kapolda berharap dengan era reformasi sekarang ini, Kapolres yang baru ini mau mendengar harapan – harapan keinginan masyarakat serta media.

“Mau mendengar informasi – informasi dengan cepat. Terutama masalah – masalah konflik sosial, kasus -kasus yang sensitif, ini Kapolres harus betul – betul turun tangan,” kata dia.

Masih kata Brigjen Pol Istiono, Kapolres baru harus bisa bersinergi dengan stakeholder yang ada, serta menyiapkan semua fasilitas pemadam kebakaran terkonsentrasi agar semua dapat digerakkan.

“Semua sinergi, bila suatu waktu ada kebakaran hutan yang melanda, segera dipadamkan agar tidam merembet kemana – mana,” imbuhnya. (Mg/1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *