Kecamatan Bukit Intan Resmi Jadi Kota Digital

  • Whatsapp

PANGKALPINANG — Kecamatan Bukit Intan resmi menjadi Kota Digital. Soft Launching Kota Digital itu digelar di Kantor Kecamatan Bukit Intan, pada Senin (16/09/2019) siang oleh Walikota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil.

Camat Bukit Intan, Efran, dalam sambutannya mengatakan, dalam 27 Konsep dan Inovasi Berbasis Digital tersebut, dimana informasi dapat diakses secara transparan oleh masyarakat Kecamatan Bukit Intan melalui Smartphone.

Efran mengatakan, perkembangan teknologi yang begitu pesat menjadi suatu tantangan pada era saat ini.

“Ini merupakan substansi yang betul – betul di kaji, baik secara ilmuwan maupun secara akademisi. Di tataran implementasi dan aplikasi nantinya. Pelaksanaan Ini betul betul langsung menyentuh di jantung masyarakat,” ungkap Efran.

Lebih lanjut Efran mengatakan, dalam pemahaman tersebut, telah melakukan sebuah kajian bersama dengan tim yang ada.

“Ini kami bersama dengan Tim yang ada melakukan sebuah kajian, kajian itu kami namakan kajian arsiologi. Dalam kajian tersebut kami mengkedepankan tiga aspek penting itu dengan logika, Etika Dan estetika,” kata Efran.

Efran juga menambahkan, dalam masalah keamanan tersebut, Itu tidak bisa ditembus oleh hacker.

“Itu sudah menjadi rekomendasi dari google internasional, jadi ini pengamanan nya tidak bisa di hacker. Kalaupun mau di hacker pun itu dari dirjen kependidikan di pusat Sana,” imbuhnya.

Kegiatan tersebut dihadir Wali Kota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil, didampingi Wakil Walikota, Muhammad Sopian, beserta Sekda Radmida Dawam, dan Ketua TP PKK Kota Pangkalpinang, Monica Haprinda. (Adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *