Walikota Dan Kapolda Senam Bedincak Bersama Masyarakat

  • Whatsapp

PANGKALPINANG — Dalam Rangka Perayaan Hari Jadi Kota Pangkalpinang ke – 262 Tahun, menghadirkan pergelaran Tari Bedincak yang diikuti oleh anggota Kepolisian dari Polda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (16/09/2019) Sore, di Alun Alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang.

Pergelaran Tari Bedincak tersebut diikuti langsung oleh Walikota Pangkalpinang H. Maulan Aklil, Wakil Walikota Pangkalpinang, Muhammad Sofian, dan juga Kapolda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Istiono, beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, Walikota Pangkalpinang mengatakan, bahwa Tari Bedincak ini adalah kebanggaan Bangka Belitung dan berharap melalui senam Bedincak bisa menyatukan semua lapisan masyarakat.

“Bedincak ini adalah kebanggaan Bangka Belitung, kegiatan budaya ini untuk menyatukan kita, karena pangkalpinang tidak mengenal konflik SARA, semoga senam ini bisa menyatukan kita semua,” ungkap orang yang akrab disapa Molen.

Masih lanjutnya, orang nomor satu di Kota Pangkalpinang ini mengatakan kegiatan ini dalam rangka menyatukan masyarakat Kota Pangkalpinang yang berbagai macam suku, agama dan ras.

“Alhamdulillah di HUT kota Pangkalpinang ke 262 tahun, kota Beribu Senyuman bisa memberikan kontribusi positif terhadap persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Molen.

Molen berharap kedepan kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan agar masyarakat kota Pangkalpinang bisa menjadi sebuah icon baru kota Beribu Senyuman dengan senam bedincak.

“Terimakasih kepada Kapolda Babel yang telah memberikan penghargaan kepada masyarakat kota Pangkalpinang melalui senam bedincak,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, Dalam perayaan tersebut akan diselenggarakan selama tiga hari tiga malam dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat kota Pangkalpinang.

“Kurangi kompetisi perbanyak kolaborasi karena kita NKRI,” imbuhnya.

Sementara itu Kapolda Bangka Belitung, Brigjen Pol Istiono, yang merupakan inisiator dari Tari Bedincak memberikan apresiasi kepada Walikota Pangkalpinang yang telah menggelar acara ini, sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan budaya Bangka Belitung.

Kapolda juga mengatakan bahwa Tari Bedincak adalah seni dan budaya Bangka Belitung dan mengajak lapisan masyarakat untuk mengembangkannya sebagai seni budaya kebanggaan Bangka Belitung

“Terimah kasih kepada Walikota yang telah menggelar acara ini, sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan seni budaya Bangka Belitung, Bedincak adalah seni budaya Bangka Belitung, mari kita kembangkan bersama sama,” ucap Istiono. (Adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *