Bupati Bangka Tengah Buka Gala Desa 2019

  • Whatsapp

BANGKA TENGAH — Bupati Bangka Tengah, DR. Ir. H. Ibnu Saleh, MM, secara resmi membuka event Nasional Gala Desa 2019 Tingkat Kabupaten Bangka Tengah. Seremoni pembukaan Gala Desa 2019 digelar di Alun – alun Kota Koba, Kelurahan Padang Mulia, pada Sabtu (18/10/2019) malam.

Bupati Bangka Tengah DR. Ir. H. Ibnu Saleh, MM, dalam sambutannya mengatakan, Gala Desa adalah program unggulan Kemenpora, untuk mendorong masyarakat agar gemar berolahraga.

“Gala Desa ini salah satu program unggulan Kemenpora, dalam memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat pedesaan untuk melakukan gerak jasmani, dan memiliki tingkat kebugaran dan kesehatan yang prima. Sehingga dapat berperan serta dalam pembangunan di pedesaan, untuk mensejahterakan masyarakat,” ungkap orang nomor satu di Bangka Tengah tersebut.

Masih kata dia, melalui Gala Desa dapat meningkatkan solidaritas dan sportifitas masyarakat Desa dan Kelurahan, dalam membangun karakter yang tangguh, yang pada akhirnya memuncukan bibit olahragawan potensial untuk meningkatkan prestasi olahraga nasional dan internasional.

“Tahun 2019 Gala Desa dilaksanakan di 25 Kabupaten /Kota. Alhamdulillah, Bangka Tengah diberi kepercayaan untuk ketiga kalinya menyelenggarakan Gala Desa. Semoga dengan adanya Gala Desa ini, bisa memunculkan bibit baru yang potensial untuk meningkatkan prestasi di tinggat nasional maupun internasional,” tuturnya.

 

Dalam kesempatan ini, DR. Ir. H. Ibnu Saleh, MM mengucapkan terimakasih kepada pihak Kemenpora, yang telah memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Bangka Tengah dalam penyelegaraan Evant Nasional Gala Desa 2019.

“Selaku Bupati Bangka Tengah, saya ucapkan terimakasih kepada Kemenpora, yang sudah memberikan kepercayaan kepada kami untuk menyelengarakan event ini. Semoga kegiatan ini terus berjalan dan diberikan lagi kepercayaan tahun berikutnya. Saya berharap, harapan ini terwujud untuk terus menerus meningkatkan partisipasi olahraga, dengan melakukan sosialisasi dan kompetisi olahraga di Kabupaten Bangka Tengah ini,” harapnya.

Selain Bupati Bangka Tengah Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM, nampak hadir dalam pembukaan Gala Desa 2019 tersebut Kapolres Bangka Tengah, AKBP Slamet Ady Purnomo. Seketaris Daerah, Drs. Sugianto Msi. Ketua KONI Bangka Tengah, Farchan Ramadhan. Kadispora Bangka Tengah, Zainal. Deputi III Kemenpora, Raden Isnanta MPd, serta para tamu undangan dan para kontingen. (Adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *