Dua Penambang Timah Di Das Nibung Ditetapkan Tersangka

  • Whatsapp
AKP Andi Purwanto, S.IK

BANGKA TENGAH — Kepolisian Resort Bangka Tengah me etapkan dua prang sebagai tersangka pelaku penambangan timah ilegal, yang beroperasi di kawasan DAS Desa Nibung, Bangka Tengah.

Sebelumnya pada hari Minggu (06/10/2019), tim gabungan Polres Bangka Tengah mengamankan 6 orang yang diduga melakukan melakukan penambangan timah secara ilegal di kawasan terlarang itu.

“Dari penertiban yang kami lakukan, diamankan 6 orang penambang. Setelah dilakukan penyelidikan, 2 orang kita tetapkan sebagai tersangka, yaitu FH (29 ) dan PI ( 29), keduanya warga Desa Nibung. Kedua tersangka ini merupakan pemilik ponton, sedangkan yang 4 orang lagi sebagai pekerja, dijadikan saksi. Untuk kedua tersangka ini dijerat undang-undang Minerba, dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara” tutur Kapolres Bangka Tengah melalui Kabag Ops AKP Andi Purwanto, Kamis (10/10/2019).

Dilanjut Kabag Ops, dirinya mengaku sudah berkali-kali lakukan penertiban dan memberikan himbauan, agar masyarakat tidak lagi melakukan penambangan di kawasan DAS tersebut, tetapi tidak mereka indahkan.

Bahkan, lanjut AKP Andi Purwanto, polisi sempat dipasang spanduk peringatan untuk tidak menambang timah di DAS.

“Sebelumnya sudah kita peringatkan secara baik-baik, tapi tidak di gubris, bahkan kita pasang spanduk larangan tapi malah di cabut dan di buang, saya juga berharap tidak lagi melakukan penambangan di DAS, selain merusak lingkungan, akan ada juga dampak negatif lainnya,” pungkasnya. (Yan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *