Forkopimda Bangka Gelar Malam Seni Budaya, Serta Do’a Bersama Untuk Negeri

  • Whatsapp

BANGKA — Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bangka, menggelar Malam Seni Budaya dan Do’a Kebangsaan Untuk Negeri, pada Sabtu (19/10/2019) kemarin di Taman Kota Sungailiat.

Acara tersebut dihadiri Kapoda Bangka Belitung, Brigjen Pol Istiono, Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistiyono, Bupati Bangka Mulkan, Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, beserta unsur Forkopimda Kabupaten Bangka dan masyarakat.

Bupati Bangka, Mulkan, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Forkopimda Provinsi maupun Kabupaten Bangka, dalam rangka malam seni budaya dan do’a bersama malam ini.

“Karena besok pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, inilah bentuk dukungan kita. NKRI harga mati, dan tidak ada tawar menawar, tidak satupun yang dapat mengganggu NKRI ini. Malam kebersamaan ini merupakan malam kita bergandengan tangan, untuk menjaga ketertiban dan keamanan kita, jangan sampai kita tergoda dan cepat terpengaruh dengan upaya orang-orang ingin merusak keutuhan NKRI ini,” kata Mulkan.

Mulkan menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Tunjukan kepada dunia luar, bahwa kita mampu menciptakan cinta damai. Kabupaten Bangka menampilkan seni budaya, karena pentas ini memiliki peran strategis, karena dapat memupuk rasa cinta nasionalisme agar kita tidak terpengaruh hal-hal yang tidak bermanfaat,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolda Bangka Belitung, Brigjen Pol Istiono, menyebutkan hal tersebut sebagai bentuk kerukunan dalam merawat kebhinekaan.

” Bentuk kerukunan kita terbentuk disini. Kita jaga persatuan dan kesatuan kita, kita kawal bersama, hingga kita bisa bersaing dengan bangsa yang lain,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, malam tersebut dirinya dan masyarakat lain bersama-sama untuk berdo’a.

” Malam ini kita berasama-sama kita berkumpul disini untuk berdoa, kalau kita sudah bersama-sama, saya yakin kita pasti bisa,” terangnya.

Selanjutnya kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penyematan Pin ke Seluruh Komunitas yang hadir pada malam tersebut dan deklarasi. (Mg/2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *