Laka Kerja di PT. BPL Bukit Perak Renggut Satu Nyawa

  • Whatsapp

BANGKA BARAT – Kabar adanya kecelakaan kerja di PT. Bumi Permai Lestari ( BPL ) Bukit Perak yang merenggut nyawa Sukarmin ( 22 ), warga Desa Kacung, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat, dibenarkan Kepala Desa Kacung, Suhardi.

Menurut Suhardi, kejadian nahas yang menimpa warganya itu terjadi pada hari Senin malam, tanggal 14 Oktober 2019 silam.

Muat Lebih

Meskipun tidak mengetahui secara lengkap kronologi kejadiannya, namun Suhardi mengatakan, berdasarkan informasi yang ia terima, Sukarmin meninggal dunia karena tubuhnya terjepit mesin operasional.

” Korban bernama Sukarmin, bekerja di Bukit Perak. Kecelakaan kerja itu terjadi malam selasa. Kalau penyebab pastinya saya tidak tahu, cuma informasinya tubuh korban terjepit mesin yang beroperasi di perusahaan,” ujar Suhardi via telepon, Senin ( 21/10/2019 ) siang.

Suhardi menambahkan, warganya tersebut bekerja di PT. BPL sejak setahun yang lalu dibagian lori Tandan Buah Segar ( TBS ).

” Menurut keterangan kawan-kawannya dia ( Sukarmin,red ) itu di bagian lori, kemarin sempat cerita-cerita juga dari keluarganya almarhum bahwa dia bekerja PT. BPL sudah satu tahun lebih,” imbuhnya.

Laka kerja yang menimpa Sukarmin ini juga tidak dibantah Manager PT. BPL, Abdul Khalid. Namun dia mengatakan, dirinya tidak mempunyai kewenangan untuk memberikan keterangan lebih lanjut dan menyarankan untuk menghubungi Humas PT. BPL, Bayu.

” Kejadian itu betul adanya pak, tapi saya tidak bisa menjelaskan lebih jauh karena bukan domain saya untuk menyampaikan. Aturan perusahaan, nanti bapak hubungi Pak Bayu ya.. yang berkompeten untuk menjelaskan hal tersebut, “ujar Abdul Khalid via telepon, Senin (21/10).

Hingga berita ini diturunkan, belum ada jawaban dari Bayu selaku Humas PT. BPL. ( SK )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *