Pondok BELACAN Sat Polair Polres Babar Terus Menjaring Anak Nelayan Belajar Mengaji

  • Whatsapp
Briptu Hengki Maryono, S.H. sedang mengajar anak - anak belajar mengaji di Pondok BELACAN Sat Polair Polres Bangka Barat. ( Foto: Humas Polres Bangka Barat )

BANGKA BARAT – Program Belajar Cerdas Anak Nelayan ( BELACAN ) yang digagas dan dilaksanakan Sat Polair Polres Bangka Barat di Kampung Tanjung Laut, Kelurahan Tanjung, Muntok terus berlanjut.

Saat ini, jumlah anak – anak yang belajar mengaji di Pondok Belacan telah mencapai angka 28 anak, terdiri dari 12 anak belajar membaca Al – Qur’an dan 16 anak belajar Iqra’.

Anak – anak tersebut dibimbing oleh Briptu Hengki Maryono, S.H. dari Sat Polair dan Ustadzah Suryani, warga Kampung Tanjung.

Kasat Polair Polres Bangka Barat, IPTU Ferry Gunadi mengatakan, program ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan memberi bimbingan tata cara membaca Iqro’ dan Al – Qur’an kepada anak – anak diseputaran Mako Sat Polair Polres Bangka Barat.

” Hasil yang ingin dicapai dari program ini, mewujudkan suatu wadah pendidikan umum dan pendidikan agama bagi anak – anak nelayan dan melaksanakan layanan pondok bacaan dan mengaji yang sederhana, mudah dan menarik, sehingga pembaca tertarik dan dapat terbiasa dalam menggunakan fasilitas pondok tersebut,” jelas IPTU Ferry Gunadi, Selas ( 8/10/2019 ).

Selain itu lanjut dia, program ini dimaksudkan untuk memupuk minat dan bakat anak – anak nelayan, terutama minat untuk belajar Al – Qur’an.

” Kita berharap, semangat belajar anak – anak ini menjadi terbina, mereka menjadi gemar mengaji, biasa membaca, terampil, merasa perlu selalu membaca dalam meningkatkan gairah dalam membaca Al – Qur’an serta mampu mengaji secara mandiri di rumah,” pungkas IPTU Ferry. ( SK )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *