Temuan Tulang Belulang Manusia, Gegerkan Warga Desa Batu Beriga

  • Whatsapp

BANGKA TENGAH — Warga Desa Batu Beriga, Kecamatan Lubuk Besar, digegerkan oleh penemuan tulang belulang manusia tanpa identitas di Pantai Baruk, Desa Batu Beriga, pada Minggu (06/09/2019) pagi.

Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo, melalui Kabag Ops AKP Andi Purwanto, membenarkan pihaknya menerima laporan adanya penemuan mayat tersebut.

“Benar, kita menerima laporan adanya penemuan mayat tanpa indentitas yang sudah menjadi tulang belulang,” ungkap AKP Andi Purwanto pada Minggu siang.

Masih kata Andi Purwanto, pertama kali mayat tersebut ditemukan oleh Komang Toni, salah seorang warga RT 02 Desa Batu Beriga, yang sedang mencari barang bekas di pinggir Pantai Baruk.

“Mayat itu pertama kali ditemukan oleh Komang, saat ia menyusuri pinggir pantai mencari barang bekas. Komang menemukan benda yang diduga potongan badan manusia yang sudah tidak utuh, terdampar dipinggir pantai yang diapit diantara batu karang dan berpasir. Saat ditemukan kondisi mayat sudah tanpa kepala, tangan dan kaki, dan menggunakan celana dalam warna biru,” tuturnya.

Dilanjutkan Andi, atas penemuan tersebut, Komang segera melaporkan kepada Kepala Desa Batu Beriga dan Babinkamtibmas Desa Batu Beriga.

“Usai menemukan mayat tersebut, Komang langsung melaporkan kepada Kepala Desa dan Bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Besar. Karena kondisi air laut yang semakin pasang, mayat tersebut di angkat ke daratan oleh Kepala Desa Batu Beriga dan Bhabinkamtibmas Desa Batu Beriga bersma warga, untuk dilakukan Visum dan pemeriksaan lebih lanjut,” jelasnya.

Ditambahkannya, sampai saat ini Polres Bangka Tengah masih melaksanakan penyelidikan, untuk memgatahui indentitas dan penyeban kematiannya.

“Saat ini kita masih melakukan penyelidikan, siapa dan apa penyebab kematiannya? Saya juga menghimbau kepada masyarakat, apabila ada teman atau keluarga yang merasa kehilangan anggota keluarganya, agar melaporkan ke Polres Bangka Tengah,” pungkasnya. (Yan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *