Wiranto Ditusuk OTD, Pelaku Diduga Sepasang Pasutri

  • Whatsapp

PANDEGLANG — Menteri Koordinator Politik, Hukum Dan Keamanan, Jenderal TNI ( Purn ) DR. H. Wiranto, SH., dikabarkan ditusuk oleh dua orang tak dikenal, pada Kamis (10/10/2019) siang.

Kejadian saat Menko Polhukam Wiranto bersama rombongan, yang hendak meninggalkan Helly Pad di Lapangan Alun – alun Menes, Desa Purwaraja, Kecamata Menes, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Petugas dari TNI dan Polri yang berada di tempat kejadian, dengan sigap langsung mengamankan dua orang yang diduga sebagai pelaku penusukan terhadap pejabat negara tersebut.

Kedua terduga pelaku dimaksud yaitu Syahril Alamsyah alias Abu Bara (31), warga Tanjung Mulia Hilir, Kota Medan, Sumatera Utara, dan Fitri Andriana (21), warga Desa Sitanggai, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Kabar yang beredar, kedua terduga pelaku merupakan pasangan suami istri. Kedua tersangka diamankan di Mako Polsek Menes, untuk keperluan penyidikan lebih lanjut.

Informasi awal yang diterima redaksi, pada hari Kamis, 10 Oktober 2019 sekitar Pukul 11.55 WIB, Menko Polhukam tiba didepan Gerbang Lapangan Alun – alun Menes, Desa Purwaraja, usai mengisi kegiatan di sana.

Adapun kejadian penusukan tersebut, secara tiba-tiba, pelaku langsung menyerang atau menusuk kearah bagian perut Menko Polhukam Wiranto, dengan menggunakan senjata tajam berupa Gunting secara membabi buta.

Bukan hanya melukai Menko Polhukam Wiranto, pelaku yang brutal dan membabi buta itu juga melukai Kompol Dariyanto (Kapolsek Menes) dan H. Fuad.

Kompol Dariyanto mengalami luka tusuk dibagian punggungnya, sedangkan H. Fuad mengalami luka tusuk di dada kiri bagian atas.

Usai kejadian, Menko Polhukam Wiranto dirawat di RSPAD, dan kedua korban lainnya dibawa ke Rumah Sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *