Jaga Pelabuhan Tetap Kondusif, Sat Polair Polres Babar Tingkatkan Patroli

  • Whatsapp
Anggota Sat Polair Polres Bangka Barat laksanakan Patroli Sambang di Pelabuhan Ikan, Kelurahan Tanjung, Muntok, Sabtu ( 9/11/2019 ).

BANGKA BARAT – Guna menjaga situasi tetap aman serta kondusif di daerah pelabuhan, khususnya di wilayah hukum Polres Bangka Barat, Satuan Polisi Air (Polair) Polres Bangka Barat terus meningkatkan patroli di pelabuhan.

Patroli hari ini, Sabtu ( 9/11/2019 ) di laksanakan di area Pelabuhan Ikan Kelurahan Tanjung, Muntok dimulai sejak pukul 09.30 WIB.

Muat Lebih

Salah satu program rutin dalam kegiatan ini adalah patroli dan sambang di Pelabuhan Ikan yang bertujuan menghimbau para nelayan agar selalu memperhatikan keselamatan pada saat sedang melaut dan selalu memakai life jacket.

” Selain itu tujuan patroli juga agar nelayan saling memberi informasi, kami juga dapat mendengar langsung keluhan masyarakat terkait masalah Kamtibmas
di wilayah pesisir maupun lautan dan menampung keluhan tersebut untuk kemudian ditindaklanjuti,” jelas Kasat Polair Polres Bangka Barat, IPTU Ferry Gunadi.

IPTU Ferry menambahkan, dalam giat
patroli ini, pihaknya tak lupa mengecek situasi di Pelabuhan Muntok guna mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan, dilanjutkan dengan memberikan pesan – pesan Kamtibmas kepada nelayan dan masyarakat.

“ Kami mengecek situasi di Pelabuhan Muntok dan memberika pesan Kamtibmas serta menghimbau keselamatan kepada nelayan agar selalu memperhatikan keselamatan saat sedang berlayar, jadi kami pastikan aman di darat dan aman di laut,” pungkas Ferry. ( SK )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *