Kapolres Bangka Barat, Upacara Tabur Bunga Momentum Refleksi Diri Optimalisasi Tugas Polri

  • Whatsapp
Kapolres Bangka Barat, AKBP Muhammad Adenan bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam Upacara Tabur Bunga Peringatan Hari Pahlawan ke - 74 di Dermaga Unmet, Muntok, Minggu ( 10/11/2019 ) siang.

BANGKA BARAT – Usai upacara bendera di Lapangan Gelora Muntok, peringatan Hari Pahlawan ke – 74 Kabupaten Bangka Barat dilanjutkan dengan upacara tabur bunga di Dermaga Unmet Muntok, Minggu ( 10/11/2019 ).

Kali ini Kapolres Bangka Barat, AKBP Muhammad Adenan bertindak sebagai Inspektur Upacara. Turut hadir Bupati Bangka Barat, Markus, SH., Dandim 0431/BB, Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa, Ketua DPRD Bangka Barat, Badri Syamsu, Ketua PN Mentok, Golom Silitonga, Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara, Heru Pujakesuma,SH., Plt Sekda Bangka Barat, Muhammad Effendi dan Kepala Unit Metalurgi ( Unmet ) Muntok, Wiyono.

Muat Lebih

Tabur bunga ke laut mengenang jasa para pahlawan dimulai Kapolres Bangka Barat dan istri dan diikuti segenap pejabat lain yang hadir dalam upacara ini.

Ditemui usai acara, Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan dan untuk mengenang pahlawan yang telah gugur, menjadi momentum untuk refleksi diri serta meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Polri.

Dia menegaskan kepada para anggotanya, jangan hanya melihat keberhasilan yang telah dicapai saja, namun juga harus menyadari kelemahan-kelemahan serta kekurangan yang ada.

” Semua itu harus dilihat sebagai tantangan untuk memperbaiki diri untuk melakukan perubahan yang positif,” ujar Adenan.

Disamping itu, Kapolres menambahkan, peringatan Hari Pahlawan bertujuan untuk mengingat sejarah para pahlawan yang berjuang mewujudkan NKRI yang bersatu.

” Kita bisa menikmati apa yang ada sekarang karena perjuangan orang-orang terdahulu kita, membuat negara kita ini menjadi negara yang besar dan mereka juga punya harapan kepada kita semua akan meneruskan perjuangan yang ada, sesuai dengan kondisi kita pada saat ini, kita harus mengingat ini sebagai bagian dari bangsa dan negara Republik Indonesia,” pungkas Kapolres. ( SK )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *