Komunitas HCB Gelar Donor Darah

  • Whatsapp

BANGKA — Komunitas Honda Community Bangka (HCB), kembali menggelar kopi darat (Kopdar). Berbeda dengan kopdar biasanya, kali ini organisasi yang baru setengah tahun terbentuk itu, berkumpul sembari mengadakan kegiatan sosial donor darah untuk membantu sesama yang membutuhkan. Aksi sosial donor darah dipusatkan di Kantor PMI Kabupaten Bangka.

Kegiatan yang berlangsung sejak sore, Jumat(08/11/19) kemarin, mendapat animo besar dari anggota komunitas tersebut. Bahkan dukungan positif juga datang dari PMI Kabupaten Bangka, sebagai pelaksana aksi donor darah tersebut. Secara sukarela satu persatu anggota HCB mendonorkan darahnya.

Muat Lebih

Ketua HCB, Azis mengatakan, aksi donor darah ini berangkat dari keperihatinan mereka ketika melihat seringnya korban kecelakaan lalulintas dan juga pasien yang membutuhkan banyak darah, ketika harus masuk rumah sakit. Sedangkan kondisi stock darah di PMI masih terbatas.

“Dari situ lah kita terpanggil untuk mengadakan kegiatan aksi donor darah ini, dan memberitahukan serta mengajarkan kepada anggota HCB begitu pentingnya donor darah itu,” kata Azis.

Dikatakannya, kegiatan positif ini akan dilakukan rutin oleh komunitas HCB, sebagai salah satu bentuk aksi sosial untuk ikut peduli sesama. (Mg/2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *