Markus Sebut Kemajemukan di Indonesia Bukan Penghalang untuk Bersatu Padu

  • Whatsapp
Bupati Bangka Barat, Markus, SH., memberikan cindera mata kepada Ustad Buhari Muslim dalam acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Rumah Dinas Bupati Bangka Barat, Senin ( 11/11/2019 ) pagi.

BANGKA BARAT — Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah di Rumah Dinas Bupati Bangka Barat, Jalan Jenderal Sudirman, Muntok, Senin ( 11/11/2019 ) pagi.

Acara ini dihadiri Kapolres Bangka Barat, AKBP Muhammad Adenan, Dandim 0431/BB, Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa, Ketua Pengadilan Negeri Muntok, Golom Silitonga, Ketua DPRD Bangka Barat, H. Badri Syamsu, Wakil Ketua MUI Bangka Barat, Muhlisin, tokoh masyarakat, H. Hamid, Ketua FKUB, segenap Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka Barat serta segenap tamu undangan.

Muat Lebih

Penceramah yang dihadirkan yaitu, Ketua Yayasan Babel SDM Centre, Ustad Buhari Muslim.

Bupati Bangka Barat, Markus., SH., dalam sambutannya menyinggung tentang penciptaan manusia sebagai makhluk sosial yang majemuk yang tidak dapat berdiri sendiri di dalam mempertahankan eksistensinya.

” Sebagai makhluk sosial, tentunya manusia tidak bisa berdiri sendiri di dalam mempertahankan eksistensinya sebagaimana manusia diciptakan bersuku – suku , berbangsa – bangsa dan agama yang berbeda – beda agar kita bisa saling mengenal,” kata Markus.

Menurutnya, Indonesia merupakan salah satu bangsa yang mempresentasikan kemajemukan tersebut. Namun sebagai bangsa yang majemuk, hal itu tidak menjadi penghalang rakyatnya untuk bersatu padu.

Markus mengucapkan terima kasih kepada para hadirin yang telah datang memenuhi undangan, khususnya kepada Ustad Buhari Muslim yang telah besedia hadir di sela kesibukannya.

” Saya berharap dengan kegiatan ini masyarakat umumnya dan khususnya kita yang hadir disini dapat mengambil hikmah dari siraman rohani yang disampaikan untuk kita jadikan sebagai salah satu modal penting di dalam mewujudkan Bangka Barat Hebat tahun 2021,” tutupnya.

Sementara itu, Ustad Buhari Muslim dalam ceramahnya mengajak untuk bersikap lemah lembut seperti akhlak Nabi Muhammad SAW, yang diutus untuk menjadi rahmat bagi semesta alam.

Dia juga memimpin doa untuk Bupati Bangka Barat sebelum Markus, almarhum H. Parhan Ali.

” Semoga beliau mendapatkan tempat terindah disisi Allah dan semoga dosa – dosanya diampuni. Semoga beliau mendapatkan tempat terindah di alam barzah dan di akhirat nanti,” ucap Buhari. ( SK )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *