Operasi Zebra, Satlantas Bateng Keluarkan 534 Surat Tilang

  • Whatsapp

BANGKA TENGAH — Selama pelaksanaan Operasi Zebra Menumbing 2019, Satuan Lalulintas Polres Bangka Tengah telah mengeluarkan 534 berkas Tilang.

Kabar itu disampaikan Kapolres Bangka Tengah melalui Kabag Ops AKP Andi Purwanto, pada Rabu (06/11/2019).

Muat Lebih

“Selama 14 hari mulai dari tanggal 23 Oktober 2019 dan berakhir 5 November 2019, kita sudah melaksanakan operasi zebra menumbing 2019. Operasi yang mengedepankan Satuan Lalu lintas ini terdiri dari 4 Satgas, yaitu Preemtif, Preventif, Gakkum dan Ban Ops, dilaksanakan dengan sistem hunting serta razia stasioner di lokasi rawan pelanggaran,” ungkap AKP Andi Purwanto.

Lebih lanjut ia mengatakan, dari hasil Operasi Zerba Menumbing 2019, dirinya mendapat laporan penindakan bagi para pelanggar lalu lintas sebanyak 534 berkas Tilang, 137 Teguran, Penyuluhan 96 kali, dan kejadian lakalantas 2 kali.

“Selama dua pekan ini sudah di keluarkan 534 berkas tilang, bukan hanya tilang saja, tapi kita juga berikan teguran kepada para pengendara yang melanggar. Selain itu juga, dilakukan penyuluhan tentang mengendarai kendaraan yang baik di jalan raya, terus selalu mentaati peraturan lalu lintas,” tuturnya.

Dengan digelar nya Operasi Zebra Menumbing 2019, dirinya mengharapkan semakin tumbuhnya kesadaran masyarakat akan penting nya keselamatan berlalu lintas.

“Diharapkan kedepannya kesadaran masyarakat semakin tumbuh akan pentingnya keselamatan berlalu lintas, kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Bangka Tengah yang telah turut serta mensukseskan dan taat akan aturan berlalu lintas bukan pada saat operasi saja, ketaatan itu timbul dengan kesadaran akan keselamatan diri pribadi dan orang lain,” demikian AKP Andi Purwanto. (Yan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *