Polisi Selidiki SPBU Yang Terbakar

  • Whatsapp

BANGKA — Sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum Nomor 24,331,127 milik Lio Khim alias Akhim (60) di Desa Kace, Kecamatan Mendo Barat, dikabarkan terbakar pada Senin (25/11/2019) siang.

Pasca kejadian, Polres Bangka turun ke TKP guna melakukan penyeidikan. Polisi meminta keterangan Andre alias Asun (50) dan Yudi Endang Sondana alias Yudi (38), selaku Kuasa di SPBU tersebut.

Muat Lebih

Tiga orang Petugas Nozel juga dimintai keterangannya. Mereka adalah Analia alias Lia (23), Yanti (26), dan Mulya Indah Lestari (21).

Sejumlah pemilik kendaraan yang ikut terbakar juga dimintai keterangannya dalam penyelidikan polisi. Di antaranya Sukardi (25), pemilik sepada motor Suzuki Thunder warna hitam BN 7182 BQ, Amad (18), Jhon (23), Dede (25), Jumran (45), Thot (35), pengendara mobil Kijang Super Minibus warna hijau tua.

Polisi juga meminta keterangan saksi- saksi, di antaranya Sidan (35) dan Udin (36), keduanya warga Desa Kace.

Kapolres Bangka melalui Kabag Ops AKP Faisal Fatsey menuturkan, kebakaran bermula ketika Yanti (petugas Nozel) mengisikan BBM jenis Premium ke salah satu sepada motor Suzuki Thunder warna silver. Tiba-tiba dari bagian mesin sepeda motor tersebut mengeluarkan percikan api yang diduga akibat korseleting pada bagian busi.

Api membesar seketika dan menghanguskan 1 unit mesin Nozel Premium milik SPBU 24,331,127, 1 unit mobil Kijang Super Minibus, berikut 5 unit sepada motor yang terdekat.

Polisi yang mendatangi lokasi langsung melakukan olah TKP oleh Tim Identifikasi Polres Bangka. Setelah memasang Police Line, polisi juga mengamankan barang bukti berupa motor dan mobil yang terbakar.

AKP Faisal Fatsey mengimbau, agar para operator SPBU lebih memperhatikan lagi kendaraan yang roda dua maupun roda empat yang akan melakukan pengisian BBM, supaya terlebih dahulu kendaraannya dimatikan, tidak menggunakan HP, serta tidak boleh merokok di area SPBU.

“Sehingga tidak menimbulkan dampak negatif seperti yang terjadi SPBU 24.331.127 Kace ini,” kata dia.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pemilik atau pengelola SPBU 24.331.127 Kace. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *