Polres Bangka Terima Penghargaan Dari Kemenpan-RB, Penilaian Pelayan Publik Kategori BAIK

  • Whatsapp

JAKARTA — Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi RI, menyelenggarakan Analisa dan Evaluasi Penyelenggara Pelayanan Publik, pada Rabu (20/11/2019) di Hall Holiday In Jakarta.

Pada kesempatan itu, Menpan-RB Tjahjo Kumolo juga memberikan penghargaan kepada Kapolrestabes, Kapolresta dan Kapolres yang telah dinilai dan terpilih.

Muat Lebih

Diantara penerima penghargaan tersebut yaitu Polres Bangka, yang mendapat penghargaan Pelayanan Publik Kategori BAIK. Penghargaan diberikan langsung oleh Menpan-RB, Tjahyo Kumolo, didampingi oleh Deputy Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB, Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA.

Polres Bangka dinilai sebagai salah satu Unit Penyelenggara Pelayanan Publik yang berpredikat Kategori BAIK Tahun 2019, berdasarkan penilaian Kemenpan-RB.
Adapun penilaian tersebut mengacu pada enam aspek, yaitu Kebijakan Pelayanan, Profesionalitas SDM, Innovasi, Sarana dan Prasarana, Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP), serta Konsultasi dan Pengaduan.

Adapun katagori Nilai Evaluasi Penyelenggara Pelayanan Publik Tahun 2019 Tingkat Polres, Polresta, Polrestabes, dan Polres Metro adalah sebagai berikut:

– Nilai A & A- (katagori yan prima dan sangat baik sebanyak 39 Polres)
– Nilai B & B- (katagori Baik dan Baik dengan catatan sebanyak 140 Polres)
– Nilai C & C- (katagori cukup dan cukup dengan catatan sebanyak 27 Polres)
– Nilai D ( katagori kurang sebanyak 1 Polres dan 7 Polres not availebel)

Dengan predikat nilai B atau kategori BAIK itu, selanjutnya Polres Bangka akan lebih mengoptimalkan pelayanan public, sehingga dapat menuju pelayanan publik yang sangat baik yang diharapkan publik.

Penilain ini menjadi motivasi dan penyemangat Polres Bangka dan jajaran, agar lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat secara cepat, mudah, benar dan anti KKN.

Penghargaan Unit Pelayanan Publik Kategori BAIK ini, merupakan yang pertama diraih oleh Polres Bangka, disaat kepemimpinan Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono dengan slogan PARAI-nya, yaitu Proakti , Akuntabel, Responsif, Amanah, dan Integritas.

Kapolres Bangka berharap, agar semua elemen masyarakat termasuk Pemkab Bangka, dapat mendukung program Unit Pelayanan Publik Polres Bangka, agar lebih baik menuju Pelayanan Prima. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *