Wagub Babel Lolos Dari Amukan Massa

  • Whatsapp

PANGKALPINANG — Sejumlah massa yang diduga merupakan penambang timah ilegal di hutan larangan di lokasi Geosite Belitung, spontan mengamuk dan bertindak anarkis terhadap petugas Polisi Pamong Praja yang melakukan penertiban di lokasi tersebut, pada Sabtu (02/11/2019).

Kendaraan dinas dirusak, termasuk di antaranya kendaran dinas Wakil Gubernur Babel, Drs. Abdul Fatah. Banyak juga barang-barang pribadi petugas yang diambil paksa atau dirusak.

Muat Lebih

Menyikapi adanya peristiwa tersebut, Pemprov Babel melalui Pj. Sekda, Yulizar Adnan menyatakan, bahwa kondisi Wagub Abdul Fatah kini sehat wal afiat dan baik-baik saja. Situasi dan kondisi di Belitung pasca peristiwa itu, kini pun sudah kondusif.

Lebih jauh dikatakan Yulizar, untuk hal lainnya kini peristiwa atau aksi yang terjadi sudah ditangani pihak keamanan atau kepolisian di Belitung.

“Untuk itu kita percayakan proses penyelesaian peristiwa ini kepada pihak yang berwenang, sehingga dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya sebagaimana mestinya,” ujar Yulizar melalui release yang disampaikan Kabag Humas Pemprov Babel Irwanto pada Sabtu (2/11/2019).

Lebih jauh Yulizar menyatakan, pihaknya prihatin dan menyesalkan atas terjadinya peristiwa ini.

“Kami mohon doa agar semua dalam kondisi baik-baik saja, dan peristiwa semacam ini tidak terulang kembali di masa mendatang,” harap Yulizar.

Selain itu pihaknya kini terus memantau, mendalami, dan menggali informasi terkini terkait peristiwa yang terjadi. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *