26 Orang Pengurus KNPI Kecamatan Pemali Resmi Dilantik

  • Whatsapp

BANGKA — Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Dewan Perwakilan Kecamatan (DPK) Kecamatan Pemali melakukan pelantikan kepengurusan periode 2019-2022. Sebanyak 26 orang peserta yang merupakan pewakilan dari masing-masing desa yang ada di Kecamatan Pemali disahkan menjadi pengurus KNPI Kecamatan.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Gedung Serba Guna Kecamatan Pemali, pada Rabu (4/12/2019). Camat Pemali, Putra Jaya yang turut hadir dalam kegiatan pelantikan tersebut mengungkapakan siap bersinergi bersama para pemuda dalam melaksanakan kegiatan.

Muat Lebih

“Selamat atas pelantikan kepengurusan KNPI Kecamatan Pemali. Dengan dibentuknya KNPI di tingkat Kecamatan Pemali diharapkan mampu meningkatkan sinergi bersama pemerintah kecamatan khususnya dalam melaksanakan kegiatan kepemudaan,” ujar Putra Jaya.

Hadirnya KNPI ditingkat kecamatan merupakan upaya dalam memberikan wadah bagi para pemuda dalam melaksanakan kegiatan. Kegiatan yang difokuskan pada bidang kepemudaan diharapkan mampu membina para pemuda untuk menjadi generasi penerus bangsa.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) KNPI Bangka, Syarli Nopriansyah mengungkapkan peran KNPI kecamatan merupakan perpanjangan tangan dari KNPI tingkat kabupaten. Selain Kecamatan Pemali, dibentuk juga KNPI di kecamatan lainnya.

“Kecamatan Pemali merupakan kecamatan ketujuh yang melakukan pelantikan. Tinggal Kecamatan Sungailiat yang juga tidak lama lagi akan melakukan pelantikan. Harapan kami kepada seluruh kader di tingkat kecamatan untuk terus melakukan kegiatan yang membangun daerah,” ungkap Syarli.

Dalam proses pelantikan, Ismir resmi menjabat Ketua DPK KNPI Kecamatan Pemali untuk periode 2019 hingga 2022. Penetapan tersebut dilakukan secara aklamasi dari seluruh kepengurusan yang dilangsungkan pada 29 November yang lalu.

Ketua KNPI DPK Pemali, Ismir mengungkapkan siap bersinergi dan memberdayakan para pemuda yang ada di Kecamatan Pemali. Kedepannya akan melaksanakan bergai kegiatan-kegiatan yang melibatkan para pemuda-pemudi.

“Setelah dilakukan pelantikan ini kita akan mulai bergerak. Segala struktur kepengurusan juga telah dibentuk dan siap melaksanakan kegiatan kedepannya. Karena tujuan kami memberdayakan para pemuda untuk membangun Kabupaten Bangka,” demikian Ismir. (Mg/2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *