Aksi Dua Terduga Pelaku Curat di Tiga TKP Berakhir di Mako Polres Bangka Barat

  • Whatsapp
Dua terduga pelaku curat di tiga TKP yang berbeda berikut barang bukti diamankan di Mako Polres Bangka Barat, Jum'at ( 6/12/2019 ). Foto: Humas Polres Bangka Barat.

BANGKA BARAT — Aksi dua pelaku pencurian dengan pemberatan ( curat ) berinisial RI dan YU yang meresahkan masyarakat berakhir sudah. Kedua pemuda belia tersebut berhasil dibekuk anggota Polres Bangka Barat pada Jum’ at ( 6/11/2019 ).

RI ( 16 ) yang tinggal di Kampung Daya Baru, Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat merupakan residivis dan telah dua kali ditangkap dengan kasus yang sama. Sementara YU ( 16 ) yang sehari – hari bekerja sebagai buruh harian tinggal di Gang Nursoba Kampung Keranggan Atas, Kelurahan Tanjung, Muntok.

Muat Lebih

” Untuk tiga kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan berbeda TKP yang berhasil kami amankan ada dua orang pelaku,” papar Kapolres Bangka Barat, AKBP Muhammad Adenan, Minggu ( 8/12/2019 ).

Kapolres menjelaskan, ketiga TKP yang disatroni kedua remaja ini yaitu pertama, rumah di Kampung Daya Baru Dusun V, Desa Belo Laut. TKP kedua, rumah di Kampung Daya Baru Dusun IV, Desa Belo Laut dan TKP ketiga rumah di Kampung Pait Jaya, Desa Belo Laut.

” Kasus curat ini sebelumnya telah dilaporkan para korban. Pelapor di TKP pertama bernama Beruri bin Umar, TKP kedua yang melapor bernama Hariyanto dan pelapor di TKP ketiga bernama Suabdi Mabrur,” tukas Adenan.

Selain meringkus pelaku, Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti hasil curian, diantaranya, satu gelang emas, dua cincin emas dan tiga buah tas.

Barang bukti lainnya yaitu, satu unit sepeda motor Jupiter MX tanpa nopol, satu jam tangan, satu unit handphone Vivo, satu unit handphone Oppo, buku BPKB, kartu ATM dan kartu BPJS.

Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan lebih siaga, karena para pelaku kejahatan tidak akan melihat siapa korbannya.

“Jika di lingkungan warga masyarakat ada hal – hal yang mencurigakan atau ada tindak kejahatan, harap lapor secepatnya kepada kami,” kata Adenan. ( SK )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *