Bimbing Rencana Karier Siswa, Guru BK SMAN 1 Puding Besar Bekerjasama dengan Kampus UNISA Yogyakarta

  • Whatsapp

BANGKA — Guna membimbing karier siswa dalam mencari dan menggali informasi tentang Proses Masuk Perguruan Tinggi, Tim Guru BK SMAN 1 Puding Besar bekerjasama dengan Universitas Aisiyah Yogyakarta (UNISA) melakukan promosi sekaligus sosialisasi mengenai Kampus UNISA Yogyakarta.

Kegiatan ini dihadiri oleh siswa kelas 12 dari jurusan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) bertempat di Ruang Multimedia SMAN 1 Puding Besar, pada Senin (02/12/2019).

Muat Lebih

Ahmad Yudiar selaku guru BK menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu layanan Bimbingan Karier untuk membantu siswa mengenal dan memahami rencana karier mereka setelah lulus SMA.

” salah satu fungsi layanan BK adalah fungsi pengembangan ang diimplementasikan dalam bentuk layanan bimbingan dan konseling karier, siswa harus sudah mulai mencari informasi mengenai apa dan bagaimana rencana karier mereka kedepan, apakah Kuliah, Kerja, atau Nikah,” ungkapnya.

Komarudin selaku ketua Tim Promosi dan Sosialisasi sekaligus Salah satu Dosen Psikologi dai UNISA menyambut baik dan siap melanjutkan kegiatan kerjasama ini mengingat data alumni dari SMAN 1 Puding Besar banyak yang melanjutkan kuliah di UNISA.

” Cukup banyak alumni yang melanjutkan kuliah di UNISA, selain karena fasilitas yang disediakan bagus, UNISA juga menyediakan banyak program beasiswa baik aademik maupun non akademik sehingga menjadi daya tarik sendiri bagi mereka yang punya keinginan kuat untuk kuliah namun terbatas dalam finansial,” ujarnya saat proses sosialisasi. (Mg/2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *