Cegah Penyebaran HIV/AIDS, Dinas Kesehatan Bagikan Leaflet Dan Souvenir

  • Whatsapp

BANGKA TENGAH — Dalam rangka memperingati Hari AIDSSedunia (HAS), Dinas Kesehatan Bangka Tengah bagikan media KIE Leaflet dan Soivenir kepada ASN di lingkungan Pemkab Bateng.

“Pembagian media KIE ini dalam rangka mengedukasi masyarakat, baik kalangan masyarakat umum, pekerja swasta atau aparatur sipil negara. Karena penularan HIV AIDS tidak mengenal usia dan kalangan masyarakat mana pun. Kasus HIV AIDS terus mengalami peningkatan setiap tahunnya, dalam kurun waktu 3 tahun terakhir jumlah kasus baru sudah mencapai 35 kasus dengan 6 kematian, dan kasus HIV AIDS ini merupakan fenomena gunung es, dimana kasus yang yang ditemukan lebih sedikit dari kondisi yang sesungguhnya,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah Dr. Bahrun Siregar Sutrisno, Selasa (03/12/2019).

Muat Lebih

Masih kat Dr. Bahrun, Sesuai dengan tema HAS tahun ini ” Bersama Masyarakat Meraih Sukses”, dirinya berharap semua lapisan, dari mulai para pemangku kepentingan sampai masyarakat dapat berperan serta dalam mengupayakan pencegahan dan penanggulangan HIV di Kabupaten Bangka Tengah khususnya.

“Saya berharap semua lapisan untuk ikut berperan serta dalam menangulangi serta pencegahan peredaran HIV AIDS ini, bagai mana cara pencegahannya?, dengan hidup sehat, hindari penggunakan Narkoba, jangan melakukan Hubungan sexual dengan berganti ganti pasangan, karena penularan HIV AIDS lewat hubungan sexual dan penggunaan narkoba, oleh karena itu hindarilah hal hal yang bisa menimbulkan terjadinya penularan HIV AIDS,” pungkasnya. (Yan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *