Dekranasda Kota Pangkalpinang Studi Banding ke Bali

  • Whatsapp

BALI — Dalam rangka meningkatkan UMKM, Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kota Pangkalpinang melakukan studi banding ke Provinsi Bali, Jumat (06/12/2019).

Dalam kesempatan ini, Dewan Pembina Dekranasda Kota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil, mengatakan bahwa tujuan Studi banding tersebut adalah untuk mengadopsi program – program yang ada di pulau Dewata tersebut.

Muat Lebih

“Kita mempelajari, melihat, menganalisa dan mengadopsi apa – apa saja yang baik dan bisa kita ambil untuk kita terapkan di Pangkalpinang,” ungkap pria yang akrab disapa Molen.

Lanjutnya, orang nomor satu di Kota Pangkalpinang ini juga menyampaikan bahwa Dekranasda Kota Pangkalpinang akan mempelajari strategi dalam meningkatkan UMKM lokal.

“Dari hal – hal kecil, penggunaan Udeng kalau kita Destar, itu bisa kita terapkan di Pangkalpinang sampai trik dan strategi meningkatkan UMKM di Bali ini. bisa kita terapkan di Pangkalpinang,” jelasnya.

Dengan adanya studi banding ini, Molen berharap agar Dekranasda Kota Pangkalpinang bisa memberi semangat baru, nuansa baru dan pemahaman dan serta membuka pikiran baru dalam upaya meningkatkan UMKM di Kota Pangkalpinang. (Mg/1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *