Kapolda Babel: Jangan Kampanye Hitam, Fitnah, Hoax dalam Pilkada 2020

  • Whatsapp
Kapolda Babel, Brigjen Pol. Anang Syarif Hidayat, menyalami Polisi Cilik ( Pocil ) asuhan Sat Lantas Polres Bangka Barat yang menyambutnya di Mako Polres Bangka Barat, Jum'at ( 6/12/2019 ). Foto: kabarbangka.

BANGKA BARAT — Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) 2020 sudah semakin dekat. Beberapa daerah di Bangka Belitung akan melaksanakan perhelatan pesta demokrasi tersebut secara serentak.

Kapolda Babel, Brigjen Pol. Anang Syarif Hidayat, menghimbau kepada masyarakat pendukung paslon kepala daerah agar lebih bijak menggunakan media sosial.

Muat Lebih

” Laksanakan proses demokrasi ini dengan fair, dengan objektif dengan jujur, tidak usah menggunakan cara – cara hoax, fitnah, kampanye hitam yang dapat merusak kerukunan stabilitas yang sudah ada disini,” himbaunya, Jum’at ( 6/12/2019 ) saat kunjungan kerja ke Polres Bangka Barat.

Anang mengatakan, salah satu tugas Polri adalah memantau dunia cyber dengan segala aktifitasnya. Polri akan membantu menetralisir bahkan menindak penyebar kampanye hitam di dunia maya.

Dia minta agar situasi Kamtibmas yang cukup baik dan stabil di wilayah Bangka Belitung jangan sampai rusak hanya karena berbeda pilihan.

Kapolda juga menegaskan, Polri akan tetap bersikap netral dalam setiap perhelatan demokrasi. Tugasnya menjamin Pilkada berjalan aman dan lancar

” Pada dasarnya Polri netral, tidak boleh memihak kepada salah satu kontestan, siapa pun. Polri berdiri ditengah – tengahnya, Polri sebagai unsur pengaman jalannya proses pesta demokrasi, itu prinsipnya, jadi siapapun kontestannya siapa pun calonnya siapa pun yang akan maju, silahkan saja, karena Polri bertugas mengamankan ini berjalan dengan lancar,” pungkas Anang. ( SK )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *