Kawanan Curat Masuk Rumah Saat Warga Lupa Mengunci Pintu dan Jendela

  • Whatsapp
Salah seorang terduga pelaku curat saat ditangkap anggota Polres Bangka Barat. Foto: Humas Polres Bangka Barat

BANGKA BARAT — Dua kawanan terduga pelaku pencurian dengan pemberatan ( curat ), RI ( 16 ) dan YU ( 16 ) yang telah ditangkap anggota Polres Bangka Barat pada Jum’at ( 6/12/2019 ) lalu, masuk ke rumah korbannya yang sedang lengah dan lupa mengunci pintu.

Menurut informasi dari Humas Polres Bangka Barat, Minggu ( 8/12/2019 ) peristiwa curat di rumah Beruri ( 47 ), di Kampung Daya Baru Dusun V, Desa Belo Laut, Muntok terjadi pada Selasa ( 29/10/2019 ) lalu.

Muat Lebih

Rumah Beruri dicolong sekitar pukul 05:30 WIB. Pelaku masuk ke ruang tamu dan berhasil menggondol uang tunai kurang lebih Rp. 4 juta dan tiga buah cincin emas muda.

Pada TKP kedua, sang korban, Hariyanto ( 33 ) lupa mengunci jendela. Ia bersama istrinya telah lelap tertidur ketika pelaku dengan leluasa masuk kerumahnya di Kampung Daya Baru Pal IV Desa Belo Laut.

Sang Garong berhasil mengambil handphone Oppo yang ia taruh tak jauh darinya yang tertidur di ruang tamu. Pelaku juga menggondol tas berisi jam tangan yang berada di dalam kamar, tempat istri korban lelap tertidur.

Peristiwa nahas yang menimpa Hariyanto ini terjadi pada Selasa ( 3/12/2019 ) sekitar pukul 01:00 WIB.

Kejadian yang dialami Hariyanto tak jauh berbeda dengan Suabdi Mabrur ( 24 ), di rumah kontrakannya di Kampung Pait Jaya, Desa Belo Laut pada Jum’at ( 6/12/2019 ).

Pelaku diduga beraksi sekitar pukul 01:30 WIB. Saat itu, korban terbangun dan melihat pintu depan rumahnya telah menganga.

Pria asal Desa Pangek Kecamatan Simpang Teritip ini pun kehilangan tas selempang merk Eiger, handphone Vivo 1901 serta satu buah tas berisi BPKB, kartu BPJS kesehatan, dua kunci motor, kunci borgol dan kartu ATM BRI.

Namun para pelaku tak dapat berlama – lama melenggang bebas. RI ( 16 ) dan YU ( 16 ) kini berhasil diamankan anggota Polres Bangka Barat dan telah mendekam dalam tahanan.

” Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Mako Polres Bangka Barat guna pemeriksaan lebih lanjut, alhamdulillah kasus pencurian tersebut berhasil diungkap karena sangat meresahkan masyarakat,” ujar Kapolres Bangka Barat, AKBP Muhammad Adenan. ( SK )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *