Latihan Penanggulangan Bencana, Kolonel Ruly Siagakan Ratusan Personel Gabungan

  • Whatsapp

KOTA MOJOKERTO — Personel TNI, Polri, Pemda hingga lapisan masyarakat di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, dibekali kemampuan penanggulangan bencana alam.

Selama berlangsungnya prosesi latihan tersebut, beberapa imbauan maupun penekanan pun ditegaskan oleh Danrem, termasuk diantaranya komunikasi antar institusi dan sinergitas.

Muat Lebih

“Indonesia kan memiliki kondisi geografis, geologis, hidrologis dan demografi yang sangat memungkinkan terjadinya bencana alam. Maka dari itu, latihan ini kita gela di Kabupaten Kediri. Sebab, wilayah ini cenderung berpotensi bencana alam,” ujar Kolonel Ruly, ditemui usai memimpin berlangsungnya apel upacara penanggulangan bencana
alam. Senin, 02 Desember 2019.

Latihan kali ini, ujar Danrem, merupakan bentuk kepedulian TNI-AD, terlebih Korem merupakan suatu bentuk kepedulian sebagai Satuan Komando Kewilayahan.

“Anggota Korem, harus turut berperan aktid dalam membangu sistem pertahanan negara, melalui misi kemanusiaan dengan membantu masyarakat yang terkena musibah. Itu sesuai UU TNI nomor 34 tahun 2004 tentang OMSP,” jelasnya. (Rilis)

Authentifikasi

KAPENREM 082/CPYJ, MAYOR CAJ (K) CANDRA YUNIARTI, S. S

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *