Markus Merombak Lagi Pejabat Eselon II, III dan IV

  • Whatsapp
Bupati Bangka Barat, Markus, SH., melantik 28 pejabat eselon II, III dan IVa di Gedung Graha Aparatur Pemkab Bangka Barat, Selasa ( 31/12/2019 ) pagi.

BANGKA BARAT — Sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat kembali berganti. Bupati Bangka Barat, Markus, SH., melantik 28 pejabat eselon II, III dan IVa di Gedung Graha Aparatur Pemkab Bangka Barat, Muntok, Selasa ( 31/12/2019 ) pagi.

Para pejabat yang dilantik yaitu, 6 orang di eselon II, 12 orang di eselon III, 10 orang di eselon IVa.

Muat Lebih

Keenam pejabat eselon II yang dilantik yaitu, mantan Sekretaris Daerah, Yunan Helmi diamanatkan memegang jabatan baru sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, namun Yunan tidak hadir pada acara pelantikan.

Heru Warsito yang sebelumnya menjabat Kepala BKPSDM, mengemban jabatan baru sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan.

Muhammad Effendi dilantik sebagai Kepala BAPPEDA. Sebelumnya ia menjabat Kepala BP2RD.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Sukraedi melepas jabatan lama dan memegang jabatan baru sebagai Staf Ahli Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan.

Antoni Pasaribu yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan dilantik sebagai Kepala BKPSDM.

Sedangkan Suwito yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mengemban jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Bupati Markus dalam sambutannya menyebutkan, pelantikan ini dapat dimaknai dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur – figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu.

” Pengembangan karir pegawai, tidak dilakukan semata – mata untuk kepentingan pegawai bersangkutan melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyegaran tugas dan pelayan publik agar tetap berjalan,” cetus Markus.

Menurutnya, promosi kali ini dilakukan untuk memberikan bentuk kepercayaan dan tanggung jawab lebih tinggi kepada para ASN yang dipandang mampu mengemban tugas dalam menjalankan aktivitas pada suatu birokrasi.

” Saya ucapkan selamat bekerja kepada saudara – saudara yang baru dilantik dan diambil sumpahnya. Semoga dapat membawa Bangka Barat lebih maju menuju Bangka Barat Hebat 2021,” pungkasnya. ( SK )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *