Pemkot Pangkalpinang Gelar Upacara Peringati HUT KORPRI Ke – 48

  • Whatsapp

PANGKALPINANG — Pemerintah Kota Pangkalpinang gelar upacara dalam memperingati HUT KORPRI ke – 48. di Halaman Kantor Walikota Pangkalpinang, Senin (02/12/2019).

Wakil Walikota Pangkalpinang, M. Sopian, saat membacakan sambutan pidato, yang merupakan mandat dari Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, Ia menyampaikan salam serta apresiasi kepada segenap anggota KORPRI yang ada di seluruh Indonesia.

Muat Lebih

“Mereka adalah abdi negara yang menjalankan tugas dengan penuh dedikasi, untuk memastikan negara hadir di seluruh penjuru tanah air. Serta terima kasih atas pengabdian yang telah diberikan kepada rakyat, bangsa, dan negara,” ungkap Sopian.

Dikatakannya, kita berada di dunia yang semakin canggih dengan perubahan yang sangat cepat. Revolusi indsutri jilid – 4 telah mendisrupsi segala lini kehidupan, bukan hanya cara berkomunikasi tapi juga dalam cara mengelola pemerintahan.

Lanjutnya, disisi lain, persaingan antar negara juga semakin sengit dalam memperebutkan teknologi, pasar, dan talenta – talenta yang hebat untuk digunakan dalam memajukan suatu negara.

“Kita harus hadapi persaingan itu dengan cara – cara baru, dengan terobosan – terobosan baru. Kecepatan, kreativitas dan inovasi adalah kunci. Kita harus lebih cepat dan lebih baik dibandingkan dari negara yang lain,” Kata Sopian.

Oleh karena itu, Ia mengatakan bahwa Presiden RI, Joko Widodo, mengajak seluruh anggota KORPRI untuk mengambil jalan perubahan, dalam melakukan reformasi secara berkelanjutan.

“Tidak ada lagi pola pikir lama, tidak ada lagi kerja linear, dan tidak ada lagi kerja rutinitas. Birokrasi harus berubah. Kita harus membangun nilai – nilai baru dalam bekerja, serta cepat beradaptasi dengan perubahan,” jelasnya.

Dalam hal tersebut, Ia berharap untuk segenap anggota KORPRI, untuk dapat terus – menerus bergerak mencari terobosan, serta melakukan inovasi. Karena kecepatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi. (Mg/1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *