Polsek Koba Amankan Terduga Predator Anak

  • Whatsapp

BANGKA TENGAH — Kepolisian Sektor Koba mengamankan Jae (40), warga asal Banten, yang diduga telah melakulan tindak pidana pencabulan terhadap anak dibawah umur yang berinisila FS (6), warga Bangka Tengah.

Dikonfirmasi terkait adanya laporan tindak pidana pencabulan tersebut, Rabu (11/12/2019), Kapolsek Koba AKP Andri Eko Setiawan membenarkan hal itu.

Muat Lebih

Dikatakannya, Polsek Koba menerima laporan dari HS (37) selaku Ibu korban, yang melaporkan dugaan tindak pidana pencabulan tersebut.

“Iya, benar. HS datang ke Mapolsek Koba untuk melaporkan tindak pidana pencabulan yang dilakukan tersangka Jae terhadap FS, anaknya HS yang masih dibawah umur, seperti yang dituangkan dalam Laporan Polisi Nomor : LP/B-1190/XII/2019/Babel/Res Bateng/Sek Koba, tanggal 10 Desember 2019. Usai menerima laporan tersebut, kita langsung bergerak melakukan penangkapan tersangka” ungkap AKP Andri Eko Setiawan, sezin Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo.

Masih kata Dia, menurut keterangan yang di dapat dari ibu korban, kejadian pencabulan terjadi pada Hari Senin 09 Desember 2019 sekira pukul 22.00 WIB, di kawasan pantai.

“Kejadiannya di kawasan RTH. Dengan adanya kejadian ini korban mengalami takut dan trauma. Atas perbuatannya tersangka ini disangka melanggar Pasal 82 Undang-Undang RI Nomor 17 Tahun 2016 Tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang RI Nomor 01 Tahun 2016 Tentang Perubahan Undang-Undang 23 tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak, tersangka diancam hukuman 15 tahun penjara,” pungkasnya. (Yan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *