PR Kapolda Baru Babel, Selain Konflik Horizontal, Penambangan Liar juga Menjadi Perhatian

  • Whatsapp
Kapolda Bangka Belitung, Brigjen Pol. Anang Syarif Hidayat, disambut Kapolres Bangka Barat, AKBP Muhammad Adenan dalam kunker pertamanya ke Mako Polres Bangka Barat, Jum'at ( 6/12 ) sore. Foto: kabarbangka.

BANGKA BARAT — Ada beberapa pekerjaan rumah yang menjadi sorotan Kapolda Bangka Belitung ( Babel ) yang baru, Brigjen Pol. Anang Syarif Hidayat, meskipun secara umum, ia melihat situasi Kamtibmas di Bangka Belitung sudah cukup baik.

” Saya kira selama ini sudah cukup bagus, sudah berjalan dengan baik, ada beberapa hal, tunggakan – tunggakan perkara itu wajar, kasus curas, curat yang belum terselesaikan yang menonjol disitu di Babel juga harus kita selesaikan,” paparnya kepada awak media saat kunjungan kerjanya ke Mako Polres Bangka Barat, Jum’at ( 6/12/2019 ) sore.

Muat Lebih

Selain kasus curat dan curas, masalah konflik di beberapa daerah, juga menjadi perhatian Brigjen Pol. Anang. Namun ia menegaskan tidak akan bekerja sendiri, tapi akan menggandeng Pemda dan lain – lain untuk bersama – sama menyelesaikannya.

” Konflik horizontal dalam masyarakat, konflik masyarakat dengan pengusaha di beberapa daerah kabupaten yang terjadi, ini juga akan kita bantu bagaimana penyelesaianya nanti, kita tidak bekerja sendiri, kita juga melibatkan Pemerintah Daerah, Pengadilan, juga unsur – unsur TNI dan lainya untuk menyelesaikan masalah,” ujarnya.

Masalah lain yang juga tidak lepas dari sorotan Kapolda, yaitu masalah penambangan ilegal ( ilegal mining ) yang masih marak terjadi di wilayah Bangka Belitung.

” Tetap kita jalankan, apa saja yang memang ilegal ya kita harus tindak. Sudah ada aturan – aturannya,” tegas Anang. ( SK )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *