Rutilahu di Pasuruan, Wujud Sinergi TNI Dan Pemerintah

  • Whatsapp

PASURUAN — Salah satu gagasan Gubernur Jatim Ibu Hj. Khofifah Indar Parawangsa adalah Program Rutilahu, Program ini merupakan bagian dari untuk mensejahteraan warga yang kurang mampu di seluruh wilayah Jatim agar memiliki Rumah Tinggal yang Layak Huni sesuai dengan kriteria kesehatan dan menjadi hunian yang Sehat.

Salah satu Penerima bantuan Rutilahu untuk saat ini diberikan kepada Ibu Jayadah (66) yang domisili di Dusun Banjiran Rt. 01/ Rw. 09 Desa Lebakrejo Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan, yang kini sedang digelar pembangunan rumahnya setelah beberapa waktu yang lalu di robohkan oleh Babinsa dengan dibantu warga sekitarnya, dengan harapan agar cepat di bangun kembali.

Muat Lebih

Babinsa Desa Lebakrejo Sertu Kusnan disela-sela kegiatan menyampaikan bahwa ” Program Rutilahu yang di gagas oleh TNI bekerjasama dengan pemerintah sebagai Program pengentasan Kemiskinan dan mensejahterakan rakyat warga yang kurang mampu untuk memiliki Rumah tinggal yang layak huni sesuatu dengan Standart kesehatan,” ujarnya.

Dengan melibatkan 3 Pilar di wilayah dengan di bantu warga sekitar menjadikan Kesejahteran rakyat tercapai dan sinergitas tetap terbina, imbuh Babinsa.

Saat ini rumah ibu Jayadah telah selesai dikerjakan oleh TNI khusunya Babinsa serta semua warga yang ikut terlibat dalam pembangunan renovasi dan mendapat apresiasi dari Pemda Pasuruan. (Rilis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *