Sat Polair Polres Babar Pantau Kemungkinan Masuknya Barang Ilegal di Tanjung Kalian

  • Whatsapp
Personel Sat Polair Polres Bangka Barat dalam operasi pemeriksaan barang bawaan penumpang di Pelabuhan Tanjung Kalian, Muntok, Senin ( 9/12/2019 ). Foto: Humas Polres Bangka Barat.

BANGKA BARAT — Personel Sat Polair Polres Bangka Barat Bripka Purnama Yuliyansah dan Bripka Trimarta Nugraha melaksanakan kegiatan pemeriksaan bongkar muat bawaan penumpang dan paket pengiriman kapal Expres Bahari 2c di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Senin ( 9/12/2019 ).

Kegiatan ini dilaksanakan dari pukul 10:30 hingga pukul 11:30 WIB.

Muat Lebih

Kasat Polair Polres Bangka Barat, IPTU Ferry Gunadi mengatakan, dari kegiatan tersebut tidak ditemukan adanya pelanggaran pelayaran maupun alat keselamatan yang tidak memadai.

” Dilaksanakannya kegiatan ini bertujuan untuk menutup gerak ruang pelaku yang terkait pelanggaran maupun tindak pidana khususnya di wilayah perairan Polres Bangka Barat,” jelas IPTU Ferry Gunadi.

Dia menambahkan, kegiatan pemeriksaan ini juga bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan meningkatkan keamanan guna mencegah terjadinya tindak pidana berupa penyelundupan narkoba atau keluar masuknya hewan-hewan yang dilindungi.

” Kita antisipasi dini kemungkinan adanya penyeludupan narkoba atau barang – barang ilegal lainnya, termasuk hewan – hewan yang dilindungi, karena pelabuhan merupakan pintu keluar masuknya, jadi kita tetap pantau,” kata Ferry. ( SK )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *