Serahkan Bantuan Mesin Kapal, Markus Minta Nelayan Masuk Koperasi

  • Whatsapp
Bupati Bangka Barat, Markus, SH., menyerahkan bantuan mesin konversi Bahan Bahan Minyak ( BBM ) ke Bahan Bakar Gas ( BBG ) untuk kapal penangkap ikan kepada nelayan di Gedung Diklat Batu Rakit, Pemkab Bangka Barat, Rabu ( 4/12/2019 ) siang.

BANGKA BARAT — Sebanyak 256 paket bantuan mesin konversi Bahan Bahan Minyak ( BBM ) ke Bahan Bakar Gas ( BBG ) untuk kapal penangkap ikan dibagikan kepada para nelayan di Kabupaten Bangka Barat. Penyerahan bantuan ini dilaksanakan di Gedung Diklat Batu Rakit, Pemkab Bangka Barat, Rabu ( 4/12/2019 ) siang.

Bantuan mesin tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bangka Barat, Markus, SH., perwakilan Dirjen Minyak dan Gas Bumi, Azhari, dan perwakilan Pertamina, Wicaksono.

Muat Lebih

Markus dalam arahannya menyarankan agar para nelayan bergabung ke dalam keanggotaan koperasi agar mudah menerima bantuan.

” Karena sekarang bantuan tidak lagi dikasih perorangan, tapi harus melalui badan hukum, jadi tidak ada lagi misalnya si A ngajukan bantuan langsung bisa dikabulkan, nggak bisa karena harus ada badan hukum dalam hal ini koperasi,” ujar Markus.

Tujuannya kata Bupati, agar bantuan yang disalurkan tidak disalahgunakan, apalagi bantuan yang diberikan ke Pemerintah Daerah terbilang cukup besar.

” Jadi Pemerintah Pusat meminta kita harus memakai badan hukum karena bantuan – bantuan untuk Pemerintah Daerah itu sangat besar, kayak sampan, mesin. Saya lihat program asuransi nelayan sudah berjalan cukup baik, itu penting jadi ada jaminan. Saya berharap bantuan ini bisa membantu dan bermanfaat, gunakanlah dengan sebaik – baiknya,” tutupnya. ( SK )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *