Tanggapi Kadispora Babel, Markus Tegaskan Babar Tidak Lepas Tanggung Jawab

  • Whatsapp

BANGKA BARAT — Menanggapi pernyataan Kadispora Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Suharto yang mempertanyakan keseriusan Bangka Barat sebagai tuan rumah Porprov 2022, Bupati Bangka Barat, Markus, SH., menegaskan Pemkab Bangka Barat tidak akan lepas tanggung jawab.

” Tadi sempat disampaikan oleh Pak Tanwin, sebenarnya Pak Tanwin, kalau ada yang meremehkan Bangka Barat itu, saya ketawa – ketawa saja. Sebenarnya, kalau kita untuk Proprov 2022, Pemkab ini tidak lepas tanggung jawab,” cetus Markus saat menyampaikan sambutannya pada Kejurda Gulat Junior se – Provinsi Babel 2019, di Gedung Majapahit Unmet Muntok, Sabtu ( 14/12/2019 ) pagi.

Muat Lebih

Markus menegaskan, meskipun Porprov sebenarnya merupakan tanggung jawab Pemerintah Provinsi Babel, Pemkab Bangka Barat tetap merogoh dana dari APBD-nya sendiri sebesar kurang lebih Rp. 26 milyar guna persiapan pembangunan sarpras olahraga yang akan mulai dilaksanakan awal tahun 2020.

” Ya kalau semuanya dari Pemkab Bangka Barat nggak mungkin lah, APBD kita juga terbatas, kecuali APBD kita tinggi,” katanya.

Bupati mengapresiasi jerih payah Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya dan anggotanya yang telah memperjuangkan cairnya dana DABA dari Pemprov Babel sebesar Rp. 20 milyar untuk kepentingan Porprov 2022.

” Ini saya terima kasih saya sampaikan langsung kepada Pak Ketua DPRD Provinsi waktu itu, ke Pak Didit. Puji Tuhan akhirnya dianggarkanlah 20 milyar, yang tadi awalnya tidak ada menjadi dianggarkan 20 milyar,” ucap Markus.

Disamping itu, kata Markus, PT. Timah, khususnya Unmet Muntok juga tidak lepas tanggung jawab dan siap mensupport penyelenggaraan Porprov di Bangka Barat.

” Nah ini kalau bilang Bangka Barat tidak siap itu, daerah mana yang siap di Bangka Belitung ini kalau kita mau lihat. Rata – rata belum ada koq yang benar – benar punya stadion yang bagus, jujur aja kita ngomong. Bahkan nanti kalau punya Bangka Barat berdiri, saya yakin yang Bangka Barat ini yang paling bagus, walaupun kita tahu lah, kita kan sama – sama kabupaten baru, semuanya kita harus sama – sama berbenah lah,” tukasnya. ( SK )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *