Bambang Pattijaya: Tidak Ada Alasan Untuk Tidak Mendukung Bangka Utara

  • Whatsapp

BANGKA — Anggota DPR RI, Bambang Pattijaya mengatakan, tidak ada alasan untuk tidak mendukung pemekaran Daerah Otonomi Baru Kabupaten Bangka Utara.

Demikian diungkapkan legislator asal Provinsi Bangka Belitung itu di kediamnnya di Kelurahan Kuday, Sungailiat, pada Sabtu (25/01/2020) siang.

Muat Lebih

“Mengenai masalah Bangka Utara. Ini secara administrasi dari 11 persyaratan Daerah Otonomi Baru, mereka sudah hampir penuhi semua. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak mendukung. Karena ini sudah melangkah sangat jauh,” ungkapnya.

Dikatakannya, gelora (pemekaran Bangka Utara) ini tidak terbatas pada elit politik saja, tetapi pada masyarakat.

“Kita bisa melihat, betapa gegap gempitanya, ketika Rapat Paripurna Penerimaan Rekomendasi dari DPRD Provinsi Babel terhadap Daerah Otonomi Baru Bangka Utara. Jadi kita melihat di situ, realitasnya seperti itu. Jadi, ini tidak bisa ditahan, tetapi kita tinggal menunggu proses politik dan proses administrasi di Kementerian Dalam Negeri. Kalau memang moratorium (Pemekaran DOB) bisa dicabut, tentu ini serta merta menjadi proses yang lancar bagi Bangka Utara untuk menjadi kabupaten baru,” bebernya.

Namun Bambang Pattijaya mengaku tidak bisa memprediksi, kapan moratorium (penundaan) pemekaran Daerah Otonomi Baru akan dicabut oleh pemerintah pusat.

“Itu kita nggak bisa prediksi. Yang lebih tahu itu, ya, Mendagri lah. Tapi tentuya, ini perlu pendekatan politis, sehingga aspirasi ini bisa tersampaikan,” kata Dia. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *