Bateng Memilik Potensi Yang Luar Biasa

  • Whatsapp

BANGKA TENGAH — Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh mengungkapkan, Bangka Tengah memiliki potensi yang luar biasa besar dari budidaya pohon Gaharu. Menurutnya, saat ini sudah jutaan bibit Gaharu yang dibagikan kepada masyarakat.

“Di Bangka Tengah potensi Gaharu sangat luar biasa besar. Selain endemik, tapi juga sudah dibudidayakan dari tahun 2007. Sudah jutaan bibit Gaharu dibagikan kepada masyarakat untuk ditananam, saat ini ada beberapa pohon yang siap dipanen,” ungkapnya, Jum’at (31/01/2020).

Muat Lebih

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan potensi Gaharu yang besar di miliki Bangka Tengah, Ibnu Saleh berharap ada kepastian pasar, sehingga para petani Gaharu semakin banyak dan terus berkembang.

“Dengan MoU kemarin, yang penting ada kepastian pasar. Harga itu mengikut, dan pasar Gaharu di Bangka Tengah membeli dengan harga wajar. Bukan kita tidak menginginkan harga tinggi, tapi harus ada kepastian pasar dulu. Satu pohon dihargai 3,5 juta rupiah saja, itu sudah luar biasa, apa lagi lebih dari itu. Dan kita sangat mengahapkan itu, sehingga para patani gaharu semakin bersemangat,” pungkasnya. (Yan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *