Bhabinkamtibmas Karya Makmur Sosialisasi Saber Pungli

  • Whatsapp

BANGKA — Bhabinkamtibmas Desa Karya Makmur Polsek Pemali, Bripka Alek, menggelar sosialisasi tentang larangan pungutan liar kepada pegawai di Kantor Desa Karya Makmur, Kecamatan Pemali, Selasa (21/01/2020).

Kegiatan tersebut sebagai bentuk pencegahan dan pemberantasan pungutan liar (pungli), yang di atur dalam Perpres No 87 Tahun 2016, serta memberikan himbauan tentang pelayanan publik sebagaimana ketentuan dalam UU Nomor 25 Tahun 2009.

Muat Lebih

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Bripka Alek memberikan himbauan kepada pegawai kantor desa Karya Makmur agar tidak melakukan pungutan liar (pungli) dalam pelayanan kepada warga masyarakat, agar dapat terwujud pelayanan publik yang terbebas dari pungutan liar, meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui transparansi serta sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

“Sehingga diharapkan masyarakat akan merasa nyaman dengan tidak adanya pungutan liar serta agar masyarakat memiliki kepercayaan kepada aparatur desa,” himbaunya.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Pemali IPDA Pulungan menyatakan, bahwa kegiatan Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) ini merupakan program dari Presiden Joko Widodo, sejak masih awal dilatih dan tetap dilaksanakan hingga saat ini. (Rilis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *