DAS dan Mangrove Sungai Kelabang Digeruduk Polisi, Pelaku Tambang tidak Tampak Batang Hidungnya

  • Whatsapp
Personel Gabungan Polres Bangka Barat dan Koramil Jebus menyisir DAS dan HL Mangrove Sungai Kelabang Desa Sungai Buluh, Jebus, Kamis ( 23/1/2020 ).

BANGKA BARAT — Personel Gabungan Polres Bangka Barat dan Koramil Jebus menggeruduk kawasan Daerah Aliran Sungai ( DAS ) dan Hutan Lindung ( HL ) Mangrove Sungai Kelabang di Desa Sungai Buluh, Jebus, Kamis ( 23/1/2020 ).

Tim Gabungan ini menggelar operasi penertiban di lokasi tersebut yang disinyalir dijarah para penambang ilegal. Sayangnya, setelah tiba di sasaran, tim tidak menemukan aktivitas apa pun.

Muat Lebih

” Kita tidak menemukan adanya aktivitas penambangan ilegal. Namun kami menghimbau agar masyarakat tidak melakukan penambangan di kawasan DAS dan HL Mangrove Sungai Kelabang,” ujar Kabag Ops Polres Bangka Barat, AKP Robertus Whardana Utama, Kamis ( 23/1 ) di lokasi penertiban.

Sementara itu, Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan menyebut, razia tersebut dipicu oleh laporan masyarakat nelayan yang mengatakan ada aktivitas penambangan ilegal di Sungai Kelabang.

” Karena itu Kepolisian membentuk tim terpadu terdiri dari TNI dan Kepolisian, bersama-sama melakukan penertiban terkait pengaduan dari masyarakat,” jelas Adenan.

Namun saat dilakukan penertiban, para pelaku tidak tampak batang hidungnya, apalagi aktivitas penambangan, nihil.

” Waktu melakukan penertiban, para tersangka tidak ada lagi di lokasi sehingga kami tidak menemukan kegiatan penambangan TI Rajuk ilegal di kawasan DAS dan HL Mangrove Sungai Kelabang,” lanjutnya.

Kendati demikian, Kapolres menegaskan akan tetap melakukan penyelidikan lebih lanjut di lokasi tersebut. ( SK )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *