Dukung Pemda, Polres Bangka Kerahkan Ratusan Personil Penertiban Bangunan Liar Di Hutan Lindung

  • Whatsapp
Penertiban bangunan liar di kawasan Hutan Lindung Rebo, Desa Riding Panjang, Kecamatan Merawang, Senin (13/01/2020) pagi.

BANGKA — Ratusan personil gabungan dari Polres Bangka, Satpol PP Kabupaten Bangka, dan unsur TNI, turut membantu pengamanan penertiban bangunan liar di kawasan Hutan Lindung (HL) Rebo, Kecamatan Merawang, Senin (13/01/20) pagi.

Penertiban bangunan liar tersebut dilaksanakan oleh Dinas Kehutanan Provinsi Bangka Belitung, bersama Polisi Kehutanan.

Muat Lebih

Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono, membenarkan adanya bantuan personil pengamanan tersebut.

” Iya, ada penertiban di Pantai Rebo sana,” tulisnya dalam pesan WA, Senin pagi.

AKBP Aris Sulistyono menambahkan, bahwa Polres Bangka mendukung adanya penertiban tersebut, sebagai upaya Pemerintah guna membangun hutan yang dipergunakan sebagaimana mestinya.

” Polres Bangka bersinergi dengan TNI wilayah Sungailiat dan Merawang, mendukung kegiatan penertiban bangunan di kawasan Hutan Lindung yang dilakukan oleh Dinas Kehutanan, guna mengembalikan peruntukan kawasan hutan sesuai ketentuannya,” kata dia.

Terpisah, Kabag Ops Polres Bangka Kompol Faisal Fatsey, yang memimpin situasi pengamanan di lapangan mengatakan, ratusan personil Polres Bangka dikerahkan dalam penertiban ini.

” Ada 120 personil kita kerahkan, ada dari Polsek Merawang serta Polsek Sungailiat,” demikian Kompol Faisal Fatsey. (Ed/Mg)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *