Nurhayani, Penderita Stroke Teluk Rubiah Dikunjungi Kapolres Babar

  • Whatsapp
Kapolres Bangka Barat, AKBP Muhammad Adenan menyerahkan bantuan dan santunan kepada Nurhayani dan Abang Salahudin di Kampung Teluk Rubiah, Rabu ( 22/1/2020 ).

BANGKA BARAT — Nurhayani ( 72 ), warga Kampung Teluk Rubiah Gang Tanjung Pakdan RT.002/006, Kelurahan Tanjung, Muntok mendapat kunjungan dari Kapolres Bangka Barat, AKBP Muhammad Adenan.

Wanita renta itu telah sepuluh tahun menderita stroke. Penyakit tersebut membuat ia tidak dapat melakukan kegiatan apa pun selain terbaring dikasurnya. Abang Salahudin ( 74 ), sang suami setia merawat istrinya, dari menyuapkan makanan hingga mengganti pampersnya.

Muat Lebih

Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan dan rombongan dalam kegiatan Bakti Sosial Program “PROMOTER” Kapolri, memberikan bantuan berupa beras, mie instan dan santunan. Bantuan tersebut diserahkan Kapolres kepada Abang Salahudin, suami Nurhayani.

” Kita berharap bantuan serta tali asih ini bisa membantu meringankan beban serta kebutuhan keluarga Nenek Nurhayani,” ujar Kapolres Bangka Barat, AKBP Muhammad Adenan.

Ketua RT. 02. RW. 06 Kampung Teluk Rubiah Darat Lintang Tatang, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepedulian Kapolres kepada salah satu warganya itu.

” Saya sebagai Ketua RT mengucapkan banyak – banyak terima kasih buat para donatur yang telah memperhatikan warga saya, terutama kepada Bapak Kapolres Bangka Barat yang telah bersedia untuk turun langsung menyentuh warga,” ujar Lintang Tatang, Rabu ( 22/1/2020 ) via pesan WhatsApp.

Menurut Tatang, Abang Salahudin dan istrinya hanya tinggal berdua saja. Untuk makan sehari – hari, pasangan suami istri ini dibantu anak – anaknya, karena Abang Salahudin tidak dapat lagi bekerja untuk mencari nafkah, apalagi keadaan sang istri yang sedang sakit dan membutuhkan perawatan.

” Selama ini dapat juga bantuan dari CSR PT. Timah berupa pampers setiap bulan, Baznas juga ngasih. Terus ada juga dikasih sembako setiap bulan dari Rumah Sedekah yang dipelopori Ibu – ibu Peltim ( Unmet ) yang menginfakkan rezeki untuk bersedekah,” jelas Tatang.

” Salut lah untuk Bapak Kapolres yang menyempatkan waktu untuk mengunjungi warga kami. Semoga Allah mempermudahken semua urusannya dan dihitung ibadah sama Allah setiap pekerjaannya,” sambungnya. ( SK )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *