Perayaan Imlek 2571, Gubernur Bersama Kapolda Bertamu Di Rumah Bambang Pattijaya

  • Whatsapp

BANGKA — Gubernur Kepulauan Bangka Belintung, Erzaldi Rosman, mengunjungi kediaman Anggota DPR RI asal Babel, Bambang Pattijaya, pada perayaan Imlek menyambut tahun baru Saka 2571, Sabtu (25/01/2020) siang.

Nampak hadir Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brijen Pol Drs, Anang Syarif Hidayat bersama sejumlah pejabat utama Polda Babel, Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono bersama pejabat utama Polres Bangka.

Muat Lebih

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengatakan, seperti pada perayaan Imlek sebelumnya, pada perayaan Imlek tahun 2020 atau tahun baru 2571 Saka ini, dia datang bersilaturahmi dengan kawan-kawan yang merayakan Imlek.

“Kita bisa melihat betapa harmonisasi yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini, antara berbagai etnis ini dapat membaur bersama-sama. Ini harus kita pelihara, mudah-mudahan ini bisa memberikan semangat bagi kita, untuk terus menjaga keharmonisan ini,” ungkap orang nomor satu di Babel ini.

Sementara Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Drs, Anang Syarif Hidayat mengungkapkan, perayaan Imlek tahun ini berjalan lancar.

“Alhamdulilah, pelaksanaannya berjalan lancar, baik. Di tempat peribadatan tadi malam juga berjalan dengan lancar. Kita lihat juga masyarakat saling mengunjungi, toleransi masyarakat yang beragama lain terhadap mereka yang merayakan Imlek juga cukup besar. Alhamdulilah, semuanya berjalan lancar dan aman. Keberagaman di wilayah Bangka Belitung ini nampaknya membuat suatu hal yang positif. Multi culturalnya tidak ada masalah,” beber Alumni AKPOL 1988 ini.

Sementara tuan rumah, Bambang Pattijaya mengakatan, sama seperti perayaan Imlek pada tahun sebelumnya, perayaan Imlek tahun 2020 ini juga merupakan ajang silaturahmi.

“Saya piker Imlek tahun 2020 atau tahun 2571 Saka ini sama lah, seperti tahun-tahun sebelumnya. Khususnya di Bangka Belitung ini, merupakan ajang silaturahmi, kita saling mengunjungi. Dari jam 08.00 WIB rumah saya ini sudah penuh sampai sekarang, inipun tamu datang terus,” ungkap legislator asal Partai Golkar ini.

Menurutnya, multi cultural di Bangka Belitung sangat kental. Ini menjadi bukti, bahwa istilah Fan Ngin Tong Ngin Jitjong yang selalu digaunkan di tengah masyarakat Bangka Belitung, bukanlah sekedar slogan atau wacana biasa.

“Kita sangat menjunjung tinggi yang namanya pembauran. Jadi di sini, kita saling mengunjungi, saling memberi selamat, semua merasa bergembira dengan adanya perayaan Imlek ini. Jadi, istilah Fan Ngin Tong Ngin Jitjong itu memang benar apa adanya, dan bukan sekedar slogan wacana. Ini memang begini lah, dari dulu seperti ini. Rumah ini ramai sejak jaman orang tua saya, sampai di jaman saya, masyarakat ribuan yang datang ke sini. Dan bagi saya, ini merupakan suatu berkat, merupakan suatu modal sosial yang memang harus disyukuri,” bebernya.

Masih kata Bambang Pattijaya, di tahun 2020 ini merupakan tahun kebangkitan bagi kita semua. Dia berharap adanya terobosan baru dari pemerintah pusat maupun kebijakan pemerintah daerah, yang dapat berstimulasi pertumbuhan ekonomi.

“Kita melihat selama ini ekonomi terpuruk, kita berharap adanya terobosan-terobosan baru dari pemerintah pusat, maupun kebijakan-kebijakan dari pemerintah daerah, dapat berstimulasi pertumbuhan ekonomi. Kemudian industri pariwisata yang sempat terpuruk di tahun 2019, tahun ini akan bangkit. Mudah-mudahan ini menjadi suatu tahun kebangkitan bagi kita semua,” demikian Bambang Pattijaya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *