Polisi Amakan Puluhan Karung Pasir Timah

  • Whatsapp
Polisi mengamankan barang bukti puluhan karung pasir timah yang diduga hasil jarahan, Minggu (12/01/2020) malam di Eks Kompleks Perkantoran PT. Kobatin

BANGKA TENGAH — Seolah tidak pernah jera dan takut, sejumlah oknum masyarakat kembali melakukan penjarahan pasir timah di Eks Komplek Perkantoran PT Kobatin, Keluarahan Padang Mulai, Bangka Tengah.

Seperti yang terjadi pada Minggu (12/01/2020) malam, dimana puluhan oknum masyarakat kembali memasuki area perkantoran PT Kobatin, dan melakukan penjarahan. Namun penjarahan tersebut berhasil digagalkan oleh Kepolisian Resort Bangka Tengah,.

Muat Lebih

Dari penjarahan tersebut, Polisi berhasil menyita puluhan karung pasir timah dan belasan kendaran roda dua sebagai barang bukti. Polisi pun mengamankan tiga orang warga yang diduga sebagai pelaku penjarahan.

Padahal beberapa waktu lalu Kapolres Bangka Tengah, AKBP Slamet Ady Purnomo, beserta Bupati Bangka Tengah, H. Ibnu Saleh, telah memberikan himbuan dan melarang masyarakat untuk melakukan pengambilan pasir timah di kawasan tersebut.

Menanggapi permasalahan tersebut penanggungjawab pasca tambang PT Koba Tin, Fauza, mengatakan kawasan yang dijarah merupakan milik PT Kobati. Namum saat ini sudah dihibahkan ke Pemkab Bangka Tengah, dan menjadi milik pemerintah Kabupaten Bangka Tengah.

“Dulunya memang punya Kobatin, tetapi saat ini sudah dihibahkan, dan menjadi tanggungjawab Pemkab Bangka Tengah,” ungkapnya, Senin (13/01/2020).

Kapolres Bangka Tengah melalui Kabag Ops Kompol Andi Purwanto, tak menampik telah mengamankan sejumlah warga, yang diduga melakukan penambangan di areal kantor eks PT Koba Tin.

“Kita akan buat kronologis lengkapnya atas kejadian itu. Memang semalam sejumlah anggota polisi sempat menggagalkan kegiatan oknum warga itu,” ujarnya. (Yan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *