Polres Babar Bantu Korban Angin Puting Beliung

  • Whatsapp

Anggota Polres Bangka Barat, menyalurkan bantuan kepada Sailan, warga Kampung Air Nangka Dusun Nyikep, Desa Penyampak, Kecamatan Tempilang, yang menjadi korban angin puting beliung, (13/01/2020).

Kejadian angin puting beliung tersebut pada hari Minggu (12/01/2020), sekira pukul 14.00 WIB kemarin.

Muat Lebih

Setelah turun hujan yang disertai angin kencang, menyebabkan robohnya bangunan rumah milik Sailan yang terbuat dari bahan kayu.

Rumah tersebut roboh pada bagian depan, sedangkan rumah itu sudah dua hari tidak ditempati oleh pemiliknya, yang mengungsi karena sudah merasa khawatir akan terjadi musibah, hingga saat terjadi peristiwa robohnya rumah tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Bantuan yang diberikan berupa beras, telur, mie instan, dan air kemasan siap minum.

Kapolres Bangka Barat, AKBP Muhammad Adenan mengatakan, musibah ini merupakan cobaan dari sang pencipta.

“Mari menata hidup kembali, dan terus berdoa untuk selalu diberikan keselamatan dan kesehatan agar kita selamat dunia dan akhirat,” ujarnya.

Bantuan ini diharapkan bisa mengurangi beban masyarakat yang terkena musibah. Selain itu, ia telah menginstruksikan kepada pihak kepolisian untuk siaga, khususnya di daerah rawan bencana.

“Saya sudah instruksikan kepada personel, agar jika sewaktu-waktu masyarakat membutuhkan bantuan, personel siap membantu,” kata dia. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *