Subandri Tanggapi Pro Dan Kontra Pembongkaran Ornamen China

  • Whatsapp
Subandri, Anggota DPRD Bangka Tengah

BANGKA TENGAH — Terkait dengan adanya pro dan kontra atas statement dari Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung, Amri Cahyadi yang meminta ornamen cina untuk dibongkar ditanggapi oleh Subandri, anggota DPRD Bangka Tengah.

Menurut Subandri, statement tersebut bukan untuk menyerang suku Tionghoa yang di Bangka Belitung ini akan tetapi melainkan kepedulian yang kuat dari semakin terkikisnya budaya Melayu di Bangka Belitung ini.

Muat Lebih

“Saya pikir Pak Amri Cahyadi menyampaikan itu bukan berarti dia anti cina, tapi untuk Pemprov lebih menata dan memperhatikan lagi penempatan sebuah ornamen-ornamen tertentu itu diruang publik dan itu sekali lagi saya rasa sangat wajar karena warisan budaya ini harus tetap terjaga hingga anak cucu kita nanti,” ujarnya, Rabu (15/01/2020) di Koba.

Dirinya menganggap apa yang di sampaikan Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung itu lebih kepada kepedulian terhadap budaya asli di Bangka Belitung ini.

“Saya yakin, maksud beliau jumlah dari ornamen tersebut sudah berlebihan dan tidak sesuai dengan kondisi sosial masyarakat Bangka Belitung lagi tapi apa yang disampaikan beliau itu adalah ruang publik dan bukan tempat ibadah maupun tempat pribadi,” terangnya.

Menimpali pejabat Bangka Tengah beberapa hari yang lalu, Subandri meminta agar untuk tidak memperkeruh suasana karena tidak mungkin seorang pimpinan DPRD Bangka Belitung berstatement tanpa dasar.

“Yang dimaksud Pak Amri itu diarea-area tertentu, dan tolong berita tersebut di baca secara utuh. Kalau pun timbul polemik, silahkan klarifikasi langsung ke Pak Amri, diselesaikan secara birokrasi, kan sama-sama sebagai Pimpinan DPRD, bisa saling koordinasi jangan memperkeruh suasana. Apalagi ada bahasa ” makan boleh sembarangan, tapi bicara tidak boleh” dan bahasa ini menurut saya kurang elok, perlu kita ingat beliau adalah seorang anggota DPRD yang mana beliau juga menjalankan fungsi pengawasan di daerah Bangka Belitung ini dan apa yang disampaikan itu mungkin terjadi di Kabupaten Bangka yang mana daerah tersebut merupakan daerah pemilihan beliau,” tandasnya. (Yan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *